Brilio.net - Lesty Kejora merupakan penyanyi yang berasal dari Desa Babakan, Pamoyanan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur. Dulu, ia dan keluarganya sempat tinggal di Cianjur sebelum pindah ke Jakarta. Cianjur dilanda gempa bumi pada Senin 21 November 2022.

Peristiwa itu tentu membuatnya kaget dan sedih. Sebab kampung halamannya baru saja terkena musibah. Dampak gempa Cianjur kemarin sudah memakan korban jiwa setidaknya 160 orang. Lesty pun tak sampai ikut turut prihatin dengan menunjukkan kecemasannya dengan memanjatkan doa yang dituliskan melalui media sosial.

Hal tersebut terlihat dari unggahan Instagram Stories milik Lesty Kejora. Terlihat istri Rizky Billar pun mengucapkan kalimat duka dan kehilangan dengan mendoakan agar semua warga Cianjur yang terdampak dengan gempa bumi kemarin dapat mendapatkan pertolongan dari Sang Pencipta.

Merasa cemas dengan kondisi kerabat dan keluarganya yang masih tinggal di Cianjur, Lesty kedapatan menuliskan kalimat di Instagram Stories nya.

Kampung Lesty Kejora Instagram

foto: Instagram/@lestikejora

"Innalillahi wa innailaihi rojiun. Semoga saudara-saudara kita di Cianjur diberikan kekuatan ketabahan. Mohon pertolonganmu ya Allah," tulis Lesti sambil menyertakan emoticon telapak tangan terbuka dan wajah meneteskan air mata, dirangkum brilio.net dari akun Instagram @Lestikejora pada Selasa (22/11).

Hingga sampai saat ini, belum diketahui seperti apa kondisi rumah Lesty Kejora di kampung halamannya itu. Sebelumnya, sempat beredar video memperlihatkan rumah Lesty Kejora mengalami retak di beberapa bagian. Namun, belum ada informasi langsung dari pihak Lesty Kejora.

Pada unggahan selanjutnya, Lesty Kejora juga tampak mengekspresikan tangis dan doanya melalui emoticon sambil meminta agar Sang Pencipta melindungi keluarga di kampung halaman.

Kampung Lesty Kejora Instagram

foto: Instagram/@lestikejora

"Ya Allah lindungi keluarga-keluarga di Cianjur," tulisnya Lesty Kejora.

Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo 5,6 skala richter mengguncang Jawa Barat bahkan sampai dirasakan hingga Jabodetabek. Akibat adanya bencana gempa bumi juga membuat jalan nasional penghubung Bogor-Cianjur yang berada di Desa Palalangon, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur terputus akibat tertimbun longsor.

Selain itu, tebing yang tingginya 20 meter pun mengalami longsor setelah diguncang gempa berkekuatan besar itu. Tak hanya itu, beberapa bangunan seperti rumah, perkantoran, hingga sekolah pun ikut rusak dan hancur.