"Gajinya pejabat berapa, toh? Kalau abang saya sih dikit banget ya, yang pokoknya Rp 6,5 juta," ujar Kaesang Pangarep dikutip brilio.net dari akun TikTok @Netverseid.

Mendengar jawaban Kaesang, standup comedian Marshel Widianto yang juga ada di program acara tersebut kaget. Gaji yang didapat Gibran menurut Marshel kalah dari perusahaan start-up.

"Lah? Kalah sama orang-orang start-up ya," ujar Marshel.

Namun begitu, Kaesang mengatakan bahwa nominal gaji Rp 6,5 juta yang diterima Gibran hanyalah gaji pokok. Kaesang menegaskan bahwa dia hanya mengetahui gaji pokok itu saja. Soal tunjangan dan gaji bersih yang diterima oleh sang kakak setiap bulannya, dia tidak tahu menahu.

"Iya jadi Wali Kota, tapi itu kan gaji pokok, dan gaji nggak tahunya saya nggak tahu. Kan benar nggak tahu," paparnya.

Kaesang bocorkan gaji pokok Gibran © TikTok

foto: TikTok/@Netverseid

Diketahui, sebelum suami Selvi Ananda tersebut menjadi pejabat, ia pernah pernah menjadi pengusaha dan memiliki sejumlah bisnis. Namun, Kaesang mengatakan, bisnis kakaknya itu untuk saat ini dia ambil alih.

"Bisnisnya banyak tapi sudah saya ambil semua. Maka yang kaya saya, sih. Itu memang konspirasi sebenarnya, abang abang saya 'Ayo jadi Wali Kota, nanti jadi Gubernur', saya nikmati (bisnisnya)," pungkasnya.

Pernyataan Kaesang soal gaji Gibran pun sontak viral di media sosial. Hingga kini video tersebut sudah ditonton lebih dari 3,7 juta kali.

Di kolom komentar banyak warganet merasa terhibur dengan celotehan Kaesang. Tak sedikit yang juga merasa heran dengan nominal gaji untuk ukuran seorang pejabat. Ada pula yang mengatakan jika selama ini Gibran tidak pernah mengambil uang gajinya dan lebih memilih untuk disalurkan ke organisasi sosial.

Lucu mas kaesang ki ky bukan anak presiden. merakyat bngt," komentar @uti

"Gaji pejabat sulit, tunjangan elit," tulis @flyzzo_

Kalo dikit gamungkin direbutin banyak org..gajinya kecil tunjangan nya gede," kata @ksksksjshsh1

Gajinya dll GK di ambil sama mas Gibran di masukan ke Organisasi sosial ada kok di wawancaranya," pungkas @leo_badboy084

Pns jg gt kan, gaji pokok sulit tunjangan elit tp liat dia pns instansi dan daerah mana dulu sih," timpal @sevendreamers

 

@netverseid Taunya sih gaji pokok, selebihnya ya gak tau~ #netverse #keramasnet #tiktoktainment original sound - NETVERSE