Brilio.net - Menjadi personel band tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi beberapa orang. Seperti beberapa artis ini juga namanya terkenal lantaran dirinya menjadi personel band di Indonesia.

Sudah jarang muncul di televisi, ternyata beberapa personel band Indonesia ini tengah memiliki kesibukan lain di luar bermusik. Ada yang fokus memperdalam ilmu agama, berjualan, dan ada pula yang mencoba dunia hiburan lainnya dengan membuat konten-konten video.

Beberapa personel band ini bahkan kini ada yang tengah sibuk berjualan es kelapa muda dan kopi keliling. Hal ini dilakukan oleh para personel band ini untuk dapat menghidupi keluarganya.

Berikut brilio.net telah merangkum kabar terkini personel band dari berbagai sumber, Jumat (14/5).

1. Ruri Repvblik.

Kabar terkini personel band © berbagai sumber

foto: TikTok/@ruri_repvblik

Nama Ruri Herdian Wantogia atau Ruri Repvblik tentunya sudah tak asing di telinga masyarakat Indonesia. Penyanyi asal Bogor ini bergabung dengan grup band Repvblik sejak terbentuk, yakni 2004.

Grup band Repvblik yang sudah 16 tahun mewarnai industri musik Indonesia ini terdiri dari enam personel, yakni Ruri, Hexa, Lavy, Ei, Tyar, dan Randy. Hingga kini grup band Indonesia masih aktif di industri musik Tanah Air.

Sudah jarang muncul di televisi, ternyata kini Ruri sibuk berjualan es. Hal ini diketahui setelah video dirinya yang tengah juala es kelapa muda beredar di TikTok.

2. Sunu Matta.

Kabar terkini personel band © berbagai sumber

foto: Instagram/@sunumatta

Sudah lama tidak menghiasi dunia hiburan Tanah Air, kini Sunu sudah berhijrah. Melalui akun Instagram miliknya Sunu diketahui tengah fokus mendalami ilmu agama.

3. Enda Ungu.

Kabar terkini personel band © berbagai sumber

foto: merdeka.com

Enda saat ini masih aktif membuat lagu. Dia pun sempat membuat single yang digarap bersama saudaranya. Beberapa bulan lalu, Enda 'Ungu' pun sempat menjadi perbincangan publik. Hal ini terkait fotonya di instagram yang sedang berjualan kopi dengan menaiki motor. Hal ini ia lakukan untuk dapat memenuhi kebutuhan anak dan istrinya.

4. Uki Noah.

Kabar terkini personel band © berbagai sumber

foto: istimewa

Sejak mundur dari band Noah pada Agustus 2019, Mohamad Kautsar atau Uki benar-benar menghilang dari skena industri musik. Uki saat ini sibuk mengembangkan usaha pakaian muslim rintisannya, Emka Clothing.

Selain menjual secara offline dan mengikuti pameran, Uki juga menjual produknya melalui toko daring atau webstore. Selain itu ia berkonsentrasi pada kegiatan sosial di antaranya menggagas gerakan Rumah Makan Gratis Uki Kautsar dan membuka donasi untuk berbagi. Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Uki terhadap sesama untuk saling membantu.

5. Ian Kasela.

Kabar terkini personel band © berbagai sumber

foto: YouTube/Kasela Tv

Grup band Radja sampai saat ini masih tetap awet berdiri. Meski demikian saat ini sudah jarang muncul di televisi. Kini Ian Kasela disibukkan dengan membuat konten YouTube. Channel YouTube-nya yang juga bernama Ian Kasela banyak mengunggah video-video soal kehidupannya. Tak hanya konten tentang musik, Ian Kasela juga membuat konten vlog mengenai aktivitasnya. Ia juga melakukan kolaborasi dengan YouTuber lainnya.