Brilio.net - Selain drama Korea, serial luar negeri yang juga diminati masyarakat Indonesia adalah film Mandarin. Tak dapat dipungkiri, film Mandarin memang menjadi idola tontonan bagi sebagian masyarakat Tanah Air. Alur cerita yang menarik dengan para pemain yang rupawan menjadi daya tarik yang sulit dielakkan.

Film Mandarin juga pernah meraih popularitas yang tidak main-main di Indonesia. Para generasi lawas pasti familiar dengan drama Mandarin yang ditayangkan televisi pada tahun 90-an hingga awal 2000-an. Anak kecil pada masa itu terobsesi menjadi pendekar atau ingin belajar kungfu gara-gara menonton film.

Ada beberapa film yang pernah tayang di Indonesia dan diperankan oleh anak kecil saat itu. Mulai dari Shaolin Popey, CJ7 dan masih banyak lagi lainnya. Buat kamu yang generasi lawas pastinya penasaran bukan dengan kabar mereka sekarang? Berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (28/1).

1. Shao-Wen Hao.

Kabar mantan artis cilik Mandarin © 2021 brilio.net

Loading...

foto: imdb.com

Shao-Wen Hao atau biasa dipanggil Hao Shaowen sempat berhenti dari industri film dan memilih untuk fokus belajar. Tahun 2008, Hao Shaowen lulus ujian dan masuk ke Universitas Tamkang, selama itu dia juga terlibat dalam beberapa pembuatan film. Tahun 2009, dia kembali muncul di sebuah film berjudul Latter Days, sayangnya film tersebut tidak populer dan tidak membantunya menjadi terkenal lagi. Bahkan pada 2017, Hao Shaowen sampai harus menyambung hidup dengan bekerja paruh waktu.

Dia terlihat bekerja keras sebagai penjual es krim untuk membiayai kuliahnya di Taiwan, di jurusan Manajemen Transportasi. Dia juga diketahui melakukan pekerjaan paruh waktu di restoran, kemudian uang yang dihasilkan diberikan kepada ibunya, untuk membantu mengurangi beban ekonomi keluarga. Kini ia sedang mengejar kariernya kembali di industri hiburan.

2. Shi Xiao-Long.

Kabar mantan artis cilik Mandarin © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@asthonchen_peace

Ashton Chen Xiao Long atau lebih dikenal dengan nama Shi Xiao Long. Shaolin Popey jadi salah satu film laris di Indonesia pada tahun 1995 karena peran dua bocah botak Boboho yang lucu banget. Ditambah dengan cerita yang mengundang ketawa untuk para penonton.

Setelah membintangi semua film seri Boboho, Shi Xiao Long memutuskan untuk pindah ke Amerika untuk meneruskan pendidikannya, kemudian dia pulang ke Taiwan dan mengubah namanya menjadi Ashton Chen. Aktor kelahiran 6 Januari 1988 ini pernah bermain film Ip Man 2, penampilannya dalam film itu sangat beda. Hingga kini dia telah membintangi lebih dari 24 judul film dan 17 serial televisi.

3. Xu Jiao.

Kabar mantan artis cilik Mandarin © 2021 brilio.net

foto: china.org.cn

Sosok Dicky di film CJ7 dimainkan oleh Xu Jiao, perempuan kelahiran 5 Agustus 1997. Dalam film tersebut ia rela memotong rambutnya layaknya seorang bocah laki-laki. Tak bisa dipungkiri kesuksesannya bermain peran sebagai Dicky membawa ia meraih penghargaan di Hong Kong Film Awards 2008.

Kariernya di dunia hiburan semakin menanjak. Ia kini menginjak remaja dan bermain dalam beberapa film Mandarin. Ia juga memerankan drama Beyond Light Years bersama Lu Yu Chen.

4. Huang Lei.

Kabar mantan artis cilik Mandarin © 2021 brilio.net

foto: www.wuzhenfestival.com

Si bocah nakal bernama Johnny dimainkan oleh Huang Lei. Saat ini ia telah berusia 49 tahun dan memiliki 3 orang anak. Setelah bermain bersama Xu Jiao di CJ7 sampai saat ini ia masih fokus di dunia aktor sekaligus jadi kepala rumah tangga. Huang Lei juga kerap menghiasi serial televisi Mandarin.

5. Chau Mooi.

Kabar mantan artis cilik Mandarin © 2021 brilio.net

foto: china.org.cn

Ingat pacar kecil Boboho yang tambun dan berponi. Pacar kecil berponi yang tambun, itu sekarang bisa bikin cowok melongo. Gadis itu bernama Chau Mooi. Saat beradu akting dengan Boboho, dia kerap memainkan tingkah lucu. Saat akting, Chau Mooi selalu memerankan pacar Boboho. Aksi Chau Mooi kerap terlihat jenaka dan konyol.

Chau Mooi rupanya memang sangat jarang tampil di layar televisi. Ia sekarang sudah menjelma jadi wanita cantik. Tak lagi pendek, Mooi sekarang juga tumbuh tinggi. Walau begitu, kabar keberadaannya memang jauh dari sorotan paparazi.