Brilio.net - Aksi sulap beberapa tahun lalu memang sempat booming di Indonesia. Para pesulap itu menunjukkan aksinya mulai dari yang hanya menggunakan ilusi hingga ekstrem yang membuat penonton berdecak kagum.

Bahkan sempat ada ajang pencarian bakat sulap, The Master yang melahirkan para pesulap dengan keahliannya yang beragam. Sebut saja Limbad hingga Denny Darko yang memiliki trik-trik keren. Bahkan mereka menjadi terkenal dan kerap wara-wiri di layar kaca.

Namun seiring berjalannya waktu, aksi sulap sudah mulai meredup. Para pesulap pun sudah jarang terekspos dan memiliki kesibukannya masing-masing. Tentunya perubahan hidup mereka alami saat ini.

Nah, kali ini Brilio.net membahas kabar terbaru para pesulap Indonesia. Berikut rangkumannya seperti dilansir dari berbagai sumber, Jumat (26/2).

1. Limbad.

Loading...

Kabar terbaru pesulap Tanah Air © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@limbadindonesia

Kalau kamu pencinta ajang pencarian bakat The Master, pasti tidak asing dengan sosok Limbad. Ya, pria 48 tahun ini merupakan pemenang The Master musim ke-2.

Di setiap penampilannya, Limbad konsisten dengan alirannya, faqir magic, sebuah aliran yang selalu menampilkan adegan-adegan yang terkesan berbahaya dan memancing ketegangan. Setiap penampilannya juga khas dengan burung hantu yang selalu hinggap di bahunya.

Karier artis yang selalu tak pernah bicara dalam setiap penampilannya ini cukup cemerlang di dunia hiburan. Ia pun terjun ke dunia akting dengan bermain di beberapa judul sinetron dan juga film.

2. Pak Tarno.

Kabar terbaru pesulap Tanah Air © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@nenk_update

Sutarno atau yang dikenal dengan Pak Tarno ini merupakan finalis The Master musim ke-3. Oleh Deddy Corbuzier, ia dijuluki 'Master of Traditional Magic'. Terkenal dengan kalimat 'Dibantu ya, bim salabim jadi apa, prok-prok-prok' di setiap aksinya, ia selalu membuat para penonton tertawa.

Lama tak muncul di layar kaca, baru-baru ini sosok Pak Tarno mengejutkan publik. Melalui unggahan salah satu akun gosip @nenk_update, viral sosok diduga mirip Pak Tarno sedang berjalan kaki dengan baju bercorak tentara dan topi berwarna pink. Banyak warganet yang berspekulasi bahwa pria 70 tahun kini sudah bangkrut karena sudah tidak ada tawaran di televisi.

Sempat heboh kabar tersebut, melansir dari liputan6.com, rupanya Pak Tarno mengiyakan bahwa itu dirinya. Namun ia membantah kalau hidupnya kini memprihatinkan.

"Itu bohong (bangkrut), saya kan nunggu jemputan. Saya lagi nunggu jemputan, difoto dari belakang. Saya punya mobil, apaan yang bangkrut? Rumah ada, sawah ada, mobil ada, motor ada, mobil saya nggak kepake," kata Pak Tarno.

Kemudian ia pun menjelaskan alasannya berjalan kaki saat itu karena hendak ke lokasi syuting. Tinggal di lingkungan rumah yang sempit membuat ia kesulitan membawa mobil dan memilih berjalan kaki. Selain itu juga karena lokasi syuting yang dekat dari rumahnya membuat ia memilih berjalan kaki.

"Kalau deket kan saya nggak bawa mobil, masa deket naik mobil. Jalan aja, orang tinggal nyebrang doang," jelas Pak Tarno.

3. Demian Aditya.

Kabar terbaru pesulap Tanah Air © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@demianaditya

Kalau kamu sering melihat aksi Demian Aditya, pasti akan terasa menakutkan. Ya, suami dari Sara Wijayanto ini memang selalu ekstrem dalam setiap aksi sulapnya. Saat ini Demian lebih banyak mengisi waktunya dengan membuat konten YouTube bertema horor bersama istri bertajuk Dairymisterisara. Konten YouTube tersebut berisi cerita horor dan mengunjungi tempat-tempat angker. Tak jarang mereka berinteraksi dengan makhluk halus yang ada di tempat tersebut.

4. Denny Darko.

Kabar terbaru pesulap Tanah Air © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@dennydarko

Denny Darko kini fokus dengan kanal YouTube-nya yang juga berbau mistis. Tak jarang ia juga mengundang bintang tamu dan meramal mereka. Selain itu, ia juga masih beberapa kali muncul di layar kaca dengan ciri khasnya meramal dan menggambar dengan pasir.

5. Deddy Corbuzier.

Kabar terbaru pesulap Tanah Air © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@mastercorbuzier

Sempat mengisi program Hitam Putih di salah satu stasiun televisi swasta, kini Deddy lebih fokus dengan kanal YouTube pribadinya bernama Deddy Corbuzier 'Close The Door Podcast'. Dalam kanal YouTube-nya itu, Deddy kerap mengundang seleb, tokoh penting, hingga masyarakat biasa untuk membicarakan isu yang sedang ramai. Tak jarang YouTube-nya itu trending, loh.

6. Joe Sandy.

Kabar terbaru pesulap Tanah Air © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@masterjoesandy

Joe Sandy merupakan pemenang The Master musim pertama. Ia memiliki latar belakang sebagai seorang Master of Ceremony. Beberapa aksi yang dilakukan Joe adalah menghentikan detak jantung selama 20 detik, melakukan hitungan super cepat, hingga melakukan permainan memori dengan menghafal susunan 52 kartu secara acak yang membuat penonton terpukau.

Sepuluh tahun berlalu, Joe Sandy ternyata masih disibukkan dengan aktivitasnya sebagai pesulap. Selain itu ia juga kerap mengisi berbagai acara sebagai MC di acara-acara off-air.

7. The Sacred Riana.

Kabar terbaru pesulap Tanah Air © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@rianariani

The Sacred Riana, Marie Antoinette Riana Graharani atau Riana Antoinette merupakan runner up dari ajang pencarian bakat The Next Mentalist tahun 2014. Dalam setiap penampilannya, Riana mempunyai karakter yang berbeda dari yang lain, menyeramkan, misterius, dan tak banyak bicara.

Karena itu, tak heran banyak orang yang menganggap The Sacred Riana itu adalah jelmaan dari makhluk gaib. Kini, Riana masih sering meuncul di beberapa acara off air. Ia juga sempat membuat film tentang dirinya berjudul The Sacred Riana: Beginning.

8. Rizuki.

Kabar terbaru pesulap Tanah Air © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@princessrizuki

Rizuki merupakan finalis The Master musim ke-3. Ia mendapat gelar The Master dari aliran Sleight of Hand. Rizuki dikenal sebagai pesulap yang dapat menghilangkan dan memunculkan suatu benda, memanipulasi jumlah bahkan ukuran benda. Selain itu Rizuki juga sangat terampil memainkan kartu atau dikenal sebagai aliran Cardician.

Sepuluh tahun berlalu, Rizuki sudah jarang muncul di layar kaca. Setelah menikah dengan Fachri pada 2018 lalu, ia memilih untuk menjadi ibu rumah tangga.