Brilio.net - Aktor legendaris Bollywood, Dilip Kumar telah meninggal dunia pada Rabu (7/7). Ia menghembuskan napas terakhirnya di usia 98 tahun. Kabar meninggalnya Dilip disampaikan keluarga melalui Twitter.

"Dengan berat hati dan penuh duka, saya mengumumkan kepergian Dilip Saab yang kita sayangi, beberapa menit lalu," cuit Faisal Farooqui, seperti dilansir brilio.net dari Twitter resmi @TheDilipKumar.

Sebelum meninggal, Dilip Kumar sempat mendapatkan perawatan di RS Hinduja dengan fasilitas non Covid-19. Sang istri, Saira Banu juga senantiasa mendampingi.

Ia didiagnosa mengidap Efusi Pleura Bilateral, yakni kondisi penumpukan cairan di rongga pleura, yakni rongga antara lapisan pleura yang membungkus paru-paru, dan pleura yang menempel pada dinding rongga dada.

Dilip Kumar akan dimakamkan hari ini pukul 5 sore waktu India. "Pemakaman hari ini pukul 5 PM. Di Juhu Qabrastan, Santacruz, Mumbai," demikian cuitan dari akun Twitter official manajemen Dilip Kumar.

Sepanjang hidupnya, Dilip Kumar dikenal sebagai aktor kawakan yang menjadi inspirasi para rekan-rekan seleb Bollywood lainnya. Ia sudah berkarier sejak tahun 1943 dan debut di film pertamanya berjudul Jwar Bhata. Sukses dengan kariernya, Dilip Kumar juga menjalin hubungan rumah tangga yang harmonis dengan sang istri.

(brl/far)