Sekadar informasi, harga asli iPad paling murah di pasaran dibanderol dengan harga berkisar Rp 3 juta sampai paling mahal yaitu puluhan juta.

Melihat Baim Wong bisa menjual iPad seharga sejuta, sontak warganet menaruh curiga kepadanya. Baim Wong disebut-disebut menjual iPad Refurbish, atau produk yang ditarik dari pasaran karena adanya kerusakan pada bagian tertentu.

baim wong jual ipad © TikTok

foto: TikTok/@baimwong

Barang-barang itu akan diolah kembali oleh perusahaan Apple dengan suku cadang resmi. Sehingga begitu dijual kembali, keamanannya terjamin dan bisa dijual memakai kemasan box, namun demikian harga pasarannya memang lebih murah.

baim wong jual ipad © TikTok

foto: TikTok/@baimwong

Akan tetapi, iPad yang dijual Baim Wong hanya dikemas oleh plastik dan tidak ada box sama sekali. Karena itu Baim Wong dicurigai menjual barang ilegal serta diancam akan dilaporkan ke bea cukai.

Postingan jual iPad murah milik Baim sudah ditonton lebih dari 13 juta kali. Banyak warganet yang berbondong-bondong mengadukan Baim Wong ke pihak Bea Cukai dengan mention akunnya. Tak sedikit juga yang mengira Baim menjual iPad generasi lawas.

baim wong jual ipad © TikTok

foto: TikTok/@baimwong

Meskipun Baim membuat review iPad barang jualannya, dengan maksud membuktikan kalau iPad tersebut tidak rusak. Sayangnya, publik tetap menaruh curiga kepada Baim Wong.

"waduh kok jualan refurbished om baim," kata sefrico.

"ipad air 2 ram 2 storage 16gb taun 2024 apa yang mau diharapkan..." ujar @iskandaryudi_.

"Duh kenapa harus jual ipad refurbished," komentar @Angkasa.

"ada 2 kemungkinan, barang refurbished, atau iPad lama yang OS nya udah gaada update, percuma juga gabisa dipake," timpal @mancingjalanjalan.