Brilio.net - Sejak resmi menikah pada 17 Juli 2020 lalu, rumah tangga pasangan muda Rizki D'Academy dan Nadya Mustika Rahayu tak lepas dari sorotan publik. Tak hanya perjalanan cinta mereka yang menikah setelah menjalani taaruf satu bulan, kemesraan pasangan ini juga ramai jadi perbincangan.

Belum genap satu bulan menikah, kehidupan rumah tangga yang dilalui Rizki dan Nadya tentu lagi bahagia-bahagianya nih. Layaknya pengantin baru, pasangan yang menikah di Bandung ini tak ketinggalan membagikan momen-momen mesranya di media sosial.

Namun pemandangan tersebut belakangan ini justru sudah jarang terlihat di akun Instagram masing-masing. Hal tersebut pun membuat banyak kabar miring berhembus mengenai rumah tangga Rizki dan Nadya. Apalagi beberapa waktu lalu, Rizki sempat membuat heboh melalui unggahannya.

Melalui akun Instagramnya, Rizki mengunggah foto dirinya dengan ekspresi tanpa senyum. Dalam keterangan caption-nya, saudara kembar Ridho ini menuliskan kata-kata soal berserah diri kepada yang punya hidup.

Fakta rumah tangga Rizki dan Nadya  Instagram

Loading...

foto: Instagram/@da2_rizki123

"Berserah diri kepada Allah SWT. Langkah, Pertemuan, Rezeki, Jodoh, Hidup & Mati di tangan Allah," tulis Rizki.

Ramai diperbincangkan, Rizki D'Academy akhirnya mengungkapkan fakta mengenai kondisi rumah tangga dan alasan kenapa ia jarang mengunggah momen mesra bersama sang istri. Dilansir brilio.net dari liputan6.com pada Kamis (13/8), berikut lima fakta rumah tangga Rizki dan Nadya.

1. Harus rela pisah rumah.

Fakta rumah tangga Rizki dan Nadya  Instagram

foto: Instagram/@da2_rizki123

Rizki D'Academy memastikan jika kondisi rumah tangganya dengan sang istri baik-baik saja. Perihal jarang mengunggah momen mesra, Rizki dan Nadya memang sepakat untuk mengurangi hal tersebut. Bukan tanpa alasan, pasalnya pasangan yang baru menikah ini memang tengah menjalani LDR.

Tak seperti kebanyakan pengantin baru yang selalu bersama, Rizki dan Nadya justru harus rela berpisah sementara di usia pernikahan mereka yang baru seumur jagung. Pilihan tersebut diambil lantaran adanya kesibukan masing-masing yang harus diselesaikan.

"Karena memiliki aktivitas masing-masing juga dan lagi nyusun skripsi dan praktik juga di Bandung, jadi Iki tinggalnya di Jakarta dan punya aktivitas Alhamdulillah padat juga paling kelarin dulu itu juga tidak mau membatasi karena itu karier dia. Kita juga kuliah," kata Rizki D’Academy.

2. Jadi sorotan publik.

Fakta rumah tangga Rizki dan Nadya  Instagram

foto: Instagram/@da2_rizki123

Tak hanya karena terpisah jarak antara Bandung dan Jakarta, Rizki dan Nadya memang sepakat untuk tak terlalu sering mengunggah momen mesra setelah mendapat banyak sorotan. Di awal pernikahannya, pasangan ini memang kerap menuai kritik warganet karena dianggap terlalu pamer kemesraan.

3. Dapat terguran dari Iis Dahlia.

Fakta rumah tangga Rizki dan Nadya  Instagram

foto: Instagram/@isdadahlia

Tak hanya mendapat kritik dari warganet, Rizki dan Nadya juga mendapat teguran dari Iis Dahlia dan keluarga besarnya. Tak berbeda jauh dari kritik warganet, Iis Dahlia juga menganggap jika Rizki dan Nadya terlalu over pamer kemesraan di media sosial. Teguran tersebut disampaikan langsung oleh Iis pada Rizki dan Nadya.

"Baik juga yang negor itu bukan hanya Mamah Iis orang-orang sekitar Iki dan keluarga juga ngomong seperti itu juga. Jangan terlalu diumbar banget kemesraan itu," Rizki menambahkan.

4. Sering diingatkan Ridho.

Fakta rumah tangga Rizki dan Nadya  Instagram

foto: Instagram/@da2_ridho

Setelah mendapat teguran dari Iis Dahlia dan keluarga, Rizki dan Nadya memutuskan untuk mengurangi mengumbar kemesraan. Apalagi mereka juga sering diingatkan Ridho untuk tidak sering mengumbar kemesraan.

"Mungkin pengantin baru dan dianggap itu masih biasa. Namun, orang melihatnya enggak biasa. Jadi wajarlah sebagai orang yang peduli dan sayang kepada Rizki ngasih masukan, 'Kak jangan begini, Kak enggak enak dilihat orang'," ungkap Rizki.

"Bukan satu orang yang kasih tahu. Berarti oh benar nih bukan satu atau dua orang yang ngomong gini. Banyak orang yang ngomong seperti itu. Mungkin memang kalau menurut Rizki biasa dan dibatas wajar, tapi orang enggak enak aja melihatnya," timpal Ridho.

5. Rizky dan Nadya menerima kritikan tersebut.

Fakta rumah tangga Rizki dan Nadya  Instagram

foto: Instagram/@da2_rizki123

Mendapat banyak teguran tak lantas membuat Rizki dan Nadya merasa kehidupannya diatur publik. Rizki dan Nadya justru menerima segala kritikan tersebut dengan lapang dada. Baginya hal tersebut menjadi masukan yang bagus.

"Terlalu over juga dan itu juga kadang kita tidak merasa itu, tetapi orang melihatnya terlalu over dan kita menerima juga teguran-teguran seperti itu, karena orang yang menilai kita, bukan kita sendiri yang menilai diri kita. Mungkin mereka enggak enak melihat kita, itu masukan bagus," kata Rizki.