Brilio.net - Tak bisa dipungkiri, sebagian dari kita pasti memiliki akun media sosial Instagram. Bukan hanya untuk mem-posting foto semata, media ini juga dapat dimanfaatkan guna mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Maka nggak heran, muncul istilah selebgram sebagai profesi baru belakangan ini.

Lebih jauh, kehadiran sederet selebgram juga memiliki pengaruh besar, baik dalam mempromosikan produk tertentu maupun menyebarkan opininya kepada publik. Meski mereka tidak pernah muncul di layar kaca, popularitasnya pun hampir setara dengan selebriti Tanah Air.

Tentu, kamu pun tak menyangka jika mereka juga memiliki nama panggung lho. Sebab bukan hanya sebagai identitas semata, nama panggung digunakan agar mereka memiliki ciri khas yang berbeda dari selebriti lainnya. Jarang terekspos, nama panggung mereka berbeda jauh dari nama aslinya. Tentu bikin kamu terkejut deh.

Nah, berikut ini beberapa selebgram yang nama aslinya jarang diketahui publik, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (22/12).


1. Seperti diketahui, Anya Geraldine merupakan nama panggung yang telah lama digunakannya sejak selebgram. Nama asli dari wanita kelahiran 15 Desember ini adalah Nur Amalina Hayati.

nama asli selebgram © Instagram

foto: Instagram/@anyageraldine



2. Siapa yang tidak kenal dengan Awkarin? Rupanya nama tersebut merupakan nama panggungnya. Tak banyak yang tahu jika nama asli wanita 23 tahun tersebut adalah Karin Novilda Sulaiman.

nama asli selebgram © Instagram

foto: Instagram/@awkarin



3. Kekasih Joshua Suherman, selebgram Clairine Clay mulai dikenal publik setelah dijuluki Miss Meme Indonesia. Ia memiliki nama asli Clairine Christabel.

nama asli selebgram © Instagram

foto: Instagram/@clairineclay



4. Selebgram Keanu Agl atau Keanu Angelo berhasil mencuri perhatian dengan tingkah kocaknya. Diketahui, ia memiliki nama lahir Muhammad Miftahul Huda yang diberikan oleh sang ayah. Sementara, Keanu adalah sebutan dari ibunya yang mengidolakan sosok aktor Keanu Reeves.

nama asli selebgram © Instagram

foto: Instagram/@keanuagl



5. Ncess Nabati bukan sosok yang asing. Selain sebagai selebgram, ia kini melebarkan sayapnya sebagai pembawa acara. Berbeda jauh, ia memiliki nama asli Fergiansyah.

nama asli selebgram © Instagram

foto: Instagram/@ncess_nabati



6. Rachel Vennya Roland merupakan nama asli dari Rachel Vennya. Sosoknya mulai dikenal luas oleh publik sejak menikah dengan Niko Al Hakim.

nama asli selebgram © Instagram

foto: Instagram/@rachelvennya



7. Siapa yang tak kenal Tasya Farasya? Vlogger yang juga selebgram ini rupanya memiliki nama asli yang berbeda jauh lho, yakni Lulu Farassiya.

nama asli selebgram © Instagram

foto: Instagram/@tasyafarasya



8. Ricis yang ada di belakang namanya merupakan singkatan dari Ria cantik dan manis. Nama asli adik dari Oki Setiana Dewi ini adalah Ria Yunita.

nama asli selebgram © Instagram

foto: Instagram/@riaricis1795