Brilio.net - Beberapa waktu belakangan, media sosial dihebohkan dengan teka-teki soal profesi advokat Barbie Kumalasari. Banyak yang mempertanyakan kebenaran profesi Barbie Kumalasari sebagai advokat.

Kendati demikian, Barbie Kumalasari memberikan klarifikasinya melalui akun Instagram pribadinya. Dirinya mengunggah sejumlah bukti bahwa Barbie Kumalasari merupakan seorang advokat profesional.

Istri Galih Ginanjar tersebut mengunggah dokumen sumpah advokat miliknya. Tak hanya itu, momen dirinya saat mengikuti kongres advokat Indonesia. Barbie Kumalasari tercatat lulus dari Fakultas Hukum Universitas Azzahra pada tahun 2012. Ia masuk universitas tersebut pada tahun 2010 dengan status mahasiswa pindahan.

Bicara soal profesi pengacara, beberapa selebriti Tanah Air ternyata juga menekuni profesi ini lho. Ya, meskipun dunia keartisan cukup menjanjikan, tapi di luar itu beberapa artis juga menekuni profesi sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Mereka adalah selebriti yang juga ahli hukum dan menekuni profesi pengacara.

Siapa saja selebriti yang juga menekuni profesi pengacara? Brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber tentang seleb-seleb yang juga menekuni profesi pengacara, Selasa (9/7).

1. Nadia Saphira.

seleb jadi pengacara © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@nadsap

Seleb cantik Nadia Saphira merupakan salah satu artis yang menekuni profesi pengacara. Aktris yang memulai karier sebagai Gadis Sampul ini merupakan mahasiswi lulusan Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan. Nadia Saphira lulus pada tahun 2010. Kini dirinya menjadi selebriti yang sukses menjadi pengacara dan juga seorang pebisnis lho.

2. Cornelia Agatha.

seleb jadi pengacara © 2019 berbagai sumber

foto: KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Aktris senior Cornelia Agatha juga kini menekuni profesi sebagai pengacara. Ia memilih menempuh pendidikan Ilmu Hukum dan lulus pada tahun 2018 lalu. Cornelia Agatha menempuh jurusan Ilmu Hukum di Universitas Kristen Indonesia (UKI), dan lulus di usianya yang menginjak 45 tahun.

3. Alya Rohali.

seleb jadi pengacara © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@arohali

Puteri Indonesia 1996 sekaligus artis senior Alya Rohali juga merupakan salah satu selebriti yang menekuni Ilmu Hukum. Dirinya merupakan lulusan S1 Fakultas Hukum Universitas Trisakti.

Usai mengenyam pendidikan S1, Alya mengambil program magister di jurusan Manajemen Komunikasi Universitas Indonesia. Alya kembali bidang hukum dan mengambil kuliah di bidang Kenotariatan di Universitas Indonesia. Alya bahkan memiliki kantor Notaris dan PPAT. Dirinya kemudian bergelar Alya Rohali S.H., M.H., M.Kn.

4. Once.

seleb jadi pengacara © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@oncemekelofficial

Once Mekel yang dikenal sebagai salah satu musisi rock populer di Indonesia, ternyata juga merupakan seorang lawyer lho. Saat merintis karier sebagai musisi, Once ternyata juga kuliah di Fakultas Hukum Universitas Indonesia. Meski awalnya dia merupakan lulusan jurusan Biologi di SMA, namun Once mantap untuk kuliah dan mengambil jurusan Ilmu Hukum.

5. Gilbert Marciano.

Jarang tampil di televisi, 7 seleb ini tekuni profesi pengacara © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Seleb tampan yang pernah membintangi sinetron Inikah Rasayanya, Gilbert Marciano juga menekuni dunia pengacara lho. Dirinya berkarier sebagai advokat sejak tahun 2013 lalu. Gilbert bahkan pernah diminta menjadi salah satu kuasa hukum Sheila Marcia saat menjalani proses perceraian dengan Kiki Mirano tahun 2016 lalu. Menurutnya, menjadi pengacara merupakan cita-citanya sejak dulu.

6. Marissa Jeffryna.

seleb jadi pengacara © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@marissajeffryna

Marissa merupakan kakak dari Gilbert Marciano. Dirinya merupakan selebriti yang pernah membintangi beberapa judul sinetron dan film. Marissa sendiri mencatatkan dalam keterangan di Instagramnya bahwa ia merupakan pengacara di SM Law Office.

7. Faisal Hisyam.

seleb jadi pengacara © 2019 berbagai sumber

foto: hfalawyers.com

Pemain sinetron Faisal Hisyam juga menekuni profesi sebagai pengacara. Dirinya menamatkan pendidikan Ilmu Hukum di Universitas Trisakti. Faisal tercatat sebagai salah satu tim hukum di HFA Lawyers. Menekuni dunia pengacara, Faisal Hisyam memang kini jarang tampil di layar kaca.