Brilio.net - Indonesia memiliki keindahan laut yang luar biasa. Pesonanya menarik wisatawan domestik atau mancanegara untuk ditelurusi. Keindahan laut ini turut memukau musisi Tanah Air. Tak heran, banyak musisi yang meluangkan waktu untuk menikmati liburan bahari. Mereka berpetualang di dasar laut Indonesia dengan menyelam.

Olahraga selam atau biasanya disebut diving mulai banyak diminati masyarakat Indonesia. Kendati demikian, olahraga ini terbilang ekstrem. Pasalnya tak sembarangan orang dapat menyelam. Hanya orang dengan lisensi yang diperbolehkan menyelam. Pengetahuan dasar seputar menyelam dibutuhkan untuk penyelam. Meskipun terdengar agak rumit dan ribet, ternyata banyak dari musisi Tanah Air yang mempunyai hobi diving.

Tak hanya jago bernyanyi di atas panggung, beberapa musisi ini juga piawai menyelam. Hal tersebut terbukti dari unggahan mereka di media sosial. Mereka menunjukkan bakat menyelam sekaligus memamerkan keindahan laut yang telah dijelajahnya. Siapa saja mereka?

Kali ini brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber sederet musisi kenamaan yang hobi menyelam atau diving, Minggu (28/10).

1. Erix Soekamti

Menyelam © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@erixsoekamti


Vokalis grup band Endank Soekamti ini selain garang di panggung musik, ternyata memiliki hobi menyelam. Potret aktivitas hobinya ini kerap dipamerkan di akun Instagramnya.

2. Marzuki Mohammad

Menyelam © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@killthedj


Pendiri Jogja Hip Hop Foundation (JHF) atau lebih dikenal dengan sebutan Kill The DJ tak mau ketinggalan posting foto menyelamnya di akun sosial media.

3. Marcell Siahaan

Menyelam © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@marcellsiahaans



Musisi asal Bandung berdarah campuran Batak, Belanda, Ambon, dan Jawa ini namanya mulai dikenal sejak duet bersama Shanty dengan lagu 'Hanya Memuji'. Selain sukses di panggung hiburan, Marcell punya hobi menyelam.  

4. Akhadi Wira Satriaji

Menyelam © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@fishgod


Kerap disapa dengan sebutan Kaka Slank, sepupu Bim Bim pendiri Slank ini ternyata punya hobi menyelam, lho. Keren kan!

5. Mohammad Ridwaz Hafiedz

Menyelam © 2018 brilio.net

foto: istimewa


Masih personel grup kenamaan Indonesia, Slank. Pria yang kerap disapa Ridho Slank ini juga mempunyai hobi sama seperti Kaka.