×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Jangan ditiru, 3 seleb ini dihujat gara-gara rekam film di bioskop

View Image

0

BRILIO » Selebritis

Jangan ditiru, 3 seleb ini dihujat gara-gara rekam film di bioskop

Tindakan tersebut termasuk ilegal dan bisa dikenakan pidana.

04 / 10 / 2017

Brilio.net - Fitur media sosial terbaru seperti Facebook Live, Instagram Stories, atau Snapchat belakangan ini sering digunakan masyarakat untuk eksis di dunia maya.

Tak cuma masyarakat biasa, para selebriti Tanah Air pun kerap memamerkan aktivitas mereka lewat fitur tersebut. Namun sayangnya, penggunaan fitur seperti Instagram Stories terkadang disalahgunakan untuk merekam cuplikan film di bioskop.

Padahal tindakan tersebut termasuk ilegal dan bisa dikenakan pidana. Aksi merekam cuplikan film dan mengunggahnya di media sosial ini pun pernah dilakukan oleh beberapa selebriti.

Gara-gara aksi tersebut, mereka pun sempat dihujat warganet lainnya. Berikut 3 selebriti yang pernah dihujat gara-gara rekam film di bioskop. Jangan ditiru ya!

1. Syahrini

Loading...

seleb ini dihujat gara-gara rekam film di bioskop © 2017 instagram

foto: Instagram/@princessyahrini

Penyanyi Syahrini mendapatkan kritikan pedas gara-gara merekam cuplikan adegan film Surat Kecil Untuk Tuhan dalam acara gala premier di Grand Indonesia, Jakarta Pusat, pada 20 Juni 2017.

Penyanyi 34 tahun ini merekam sekitar 5 detik adegan di Instagram Stories-nya. Tak hanya sekali, Syahrini bahkan merekam sampai 3 kali cuplikan. Adegan saat Bunga Citra Lestari dan Joe Taslim beradu akting pun terlihat jelas.

Aksi Syahrini merekam adegan film di bioskop ini pun mendapat kritikan dan sindiran keras dari para warganet, termasuk sutradara Joko Anwar. Tak lama setelah aksi Syahrini viral, Joko Anwar pun menulis cuitan di akun Twitternya.

"Adek-adek, nonton di bioskop jangan direkam ke IG story, Facebook Live, dan sebangsanya ya. Selain kamu norak, melanggar hukum Jing. Makacii," tulis Joko.

2. Maria Selena

seleb ini dihujat gara-gara rekam film di bioskop © 2017 instagram

foto: Instagram/@mariaselena_

Mantan Puteri Indonesia 2011, Maria Selena Nurcahya juga pernah dibully netizen gara-gara merekam cuplikans film di bioskop. Maria dihujat setelah merekam beberapa adegan film La La Land. Sama seperti Syahrini, hasil rekaman cuplikan film yang masuk nominasi Oscar 2017 itu pun ia unggah di Instagram Stories miliknya.

3. Raffi Ahmad

seleb ini dihujat gara-gara rekam film di bioskop © 2017 instagram

foto: Instagram/@raffinagita1717

Hebohnya film Pengabdi Setan di media sosial rupanya membuat banyak selebriti Indonesia penasaran. Raffi Ahmad bahkan sampai menonton film garapan Joko Anwar ini hingga dua kali.

Sayangnya, saat menonton yang kedua kalinya, Raffi Ahmad malah melakukan pelanggaran karena merekam cuplikan film tersebut dan mengunggahnya di akun Instagramnya.

Dalam unggahannya itu, terlihat sosok sang sutradara, Joko Anwar yang juga ikut muncul dalam film tersebut. Aksi Raffi ini pun langsung mendapat tanggapan beragam dari warganet di salah satu akun gosip.

Banyak yang menganggap Raffi telah melakukan pembajakan, namun ada pula menganggap kalau tindakannya bisa bermakna promosi mengingat Raffi merupakan seorang public figure.

Perlu diketahui, merekam cuplikan film walau hanya foto dan menyebarluaskan di media sosial seperti Facebook Live, Instagram Stories, atau Snapchat merupakan tindakan ilegal dan bisa mendapat hukuman denda atau penjara untuk pelakunya.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    24%

  • Ngakak!

    29%

  • Wow!

    12%

  • Sedih

    12%

  • Marah

    24%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more