Brilio.net - Sebuah ajang kompetisi pada dasarnya bertujuan untuk menjaring pemilik bakat-bakat yang baru. Oleh sebab itu, umumnya ajang tersebut pun akan mencari sosok-sosok yang belum terkenal alias belum berkecimpung di dunia keartisan nasional.

Namun demikian, nyatanya ada pula sejumlah ajang yang justru diperuntukkan secara khusus bagi para seleb. Dangdut Academy Celebrity atau yang lebih dikenal dengan D'Academy Celebrity adalah salah satunya. Acara musik realitas sekaligus ajang pencarian bakat penyanyi dangdut untuk kalangan artis itu pertama kali mengudara pada tahun 2016.

Menariknya, adapun peserta yang diperbolehkan untuk beradu bakat dalam kompetisi ini bukanlah mereka yang memiliki background sebagai penyanyi dangdut. Melihat persyaratan tersebut, sejumlah presenter pun lantas tertarik dan mencoba peruntungannya untuk memperebutkan gelar juara.

Nah, lalu siapa saja presenter yang diam-diam mempunyai bakat menjadi penyanyi dangdut ini? Yuk, langsung cari tahu selengkapnya lewat artikel brilio.net berikut ini, Sabtu (12/12).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

1. Selain jago dalam membawakan acara di layar kaca, Billy Syahputra ternyata memiliki bakat terpendam berupa menyanyi. Kekasih Amanda Manopo itu berhasil lolos sampai babak 5 besar.

Presenter ikuti DA Celebrity berbagai sumber

foto: Instagram/@bilsky16

2. Didorong oleh keinginan untuk menunjukkan kebolehannya, Edric Tjandra pun tertarik untuk mengikuti ajang menyanyi Dangdut Academy Celebrity. Sayang, ia hanya bertahan sampai babak 8 besar.

Presenter ikuti DA Celebrity berbagai sumber

foto: Instagram/@edrictjandra

3. Gilang Dirga berhasil keluar sebagai juara dua dalam acara Dangdut Academy Celebrity. Pada malam final, ia menyanyikan Renungkanlah milik Mashabi dan Mirasantika milik Rhoma Irama.

Presenter ikuti DA Celebrity berbagai sumber

foto: Instagram/@gilangdirga

4. Selain berprofesi sebagai artis peran, Evan Sanders sebetulnya juga merupakan seorang penyanyi. Pada Agustus 2008 ia merilis album perdananya berjudul Sebelah Mata. Pada 2017 lalu, ia pun mencoba mengikuti kompetisi Dangdut Academy Celebrity musim 2.

Presenter ikuti DA Celebrity berbagai sumber

foto: Instagram/@iam.evansanders

5. Presenter dan komedian Indra Bekti rupanya juga sempat adu kepiawaian dalam bernyanyi di ajang Dangdut Academy Celebrity. Lagu yang pernah ia nyanyikan adalah Rekayasa Cinta dan Aku Bukan Pengemis Cinta.

Presenter ikuti DA Celebrity berbagai sumber

foto: Instagram/@indrabekti

6. Bersama dengan sang adik, Roy Ricardo, yang mana juga berprofesi sebagai rapper, Melaney membentuk sebuah duo dalam ajang kompetisi menyanyi dangdut ini. Sayang, lagu Pacar Lima Langkah tak berhasil membawanya menyabet gelar juara.

Presenter ikuti DA Celebrity berbagai sumber

foto: Instagram/@melaney_ricardo

7. Sama seperti Melaney Ricardo, dalam acara yang ditayangkan oleh Indosiar ini Jordi Onsu juga membentuk sebuah duo. Adik Ruben Onsu ini didapuk sebagai pasangan duet Joshua Suherman.

Presenter ikuti DA Celebrity berbagai sumber

foto: Instagram/@jordionsu

8. Tak ingin menyia-nyiakan bakat menyanyinya, Oghel Zulvianto pun terdorong untuk mencoba peruntungan di ajang D’Academy Celebrity. Dalam kompetisi tersebut, ia tampil dalam format duo bersama dengan Pampam.

Presenter ikuti DA Celebrity berbagai sumber

foto: Instagram/@oghelzulvianto

(brl/lin)