Brilio.net - Olahraga merupakan salah satu hal yang penting untuk menjaga stamina tubuh. Ternyata olahraga tak hanya bisa dilakukan oleh orang biasa lho, tapi bagi wanita hamil juga bisa.

Salah satunya olahraga pilates. Pilates merupakan versi kontemporer dari yoga. Awal mula pilates dikembangkan sekitar abad 20-an oleh seorang atlet, Joseph Pilates, di Jerman. Ia menciptakan serangkaian latihan fisik sebagai bentuk rehabilitasi dan penguatan, dengan memfokuskan pada pengendalian otot inti postural.

Semakin berkembangnya zaman, saat ini olahraga pilates juga diperuntukkan untuk ibu hamil. Artis cantik Sandra Dewi yang kini tengah hamil tua pun melakukan olahraga tersebut. Ia mengatakan memang rutin melakukan olahraga ini.

"Pas masuk usia kandungan 5 bulan, perut mulai membesar, dan berat badan naik banyak. Saya kalau naik pesawat, naik mobil ke Bandung itu mulai merasa pegel bagian tulang belakang. Jadi, saya rutin melakukan olahraga pilates kehamilan," ujar istri Harvey Moeis tersebut kepada media dalam acara peluncuran alat tes kehamilan 'Sensitif Digital' di kawasan SCBD, Jakarta, Kamis (28/9).

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Sandra mengungkapkan dengan melakukan olahraga pilates, kondisi tubuhnya menjadi lebih baik.

"Dengan melakukan olahraga pilates kondisi tulang belakang saya menjadi baik. Aktivitas kaya presscon gini juga penting banget, jadi dilatih untuk tidak pegel," ucapnya.

Selain itu juga, lanjutnya dengan pilates juga membantu saat nanti di masa kehamilan, agar kondisi tubuhnya tetap sehat.

"Kemudian pernapasan juga. Pernapasan penting sekali untuk melahirkan nanti. Jadi semuanya dipelajari pas pilates kehamilan. Jadi emang olahraga itu beda banget, untuk yang single dan yang hamil," pungkasnya.

(brl/tin)