Brilio.net - Grup band Sheila On 7 bisa dibilang sebagai band legendaris. Grup musik asal Yogyakarta ini tak hanya populer pada eranya namun juga tetap eksis hingga kini. Karya-karyanya tak lekang dimakan zaman hingga mampu memikat generasi milenial.

Nah, belakangan ini nama Sheila On 7 juga turut jadi perbincangan usai kontroversi Zidan dan Tri Suaka yang heboh. Tak sedikit warganet yang membandingkan kedua penyanyi ini dengan kesederhanaan grup musik Sheila On 7. Salah satunya datang dari warganet yang mengungkapkan cerita tentang Duta dan personel Sheila On 7 lainnya.

Akun bernama @jembercoret ini awalnya mengomentari salah satu postingan viral tentang riders Tri Suaka saat jadi bintang tamu yang dianggap terlalu banyak. Ia kemudian mengungkapkan, riders Sheila On 7 saat konser di Jember pada 2017 begitu sederhana dan nggak aneh-aneh.

cerita kesederhanaan Sheila On 7  © 2022 brilio.net

foto: twitter/@jembercoret

Dengan harga tiket konser Rp 50 ribu, pemilik akun itu merasa beruntung lantaran bisa menyambut grup band yang biasa disingkat SO7 ini. Bahkan mereka juga tak minta untuk dibelikan tiket pesawat menuju Jember. SO7 datang ke Jember dengan menggunakan dua mobil tanpa pengawalan yang ketat.

"Datang-datang seperti rombongan om-om yang tengah piknik di Bali. Mas Duta pakai kaos kutang warna hijau dan sandal jepit. Asli seperti orang mau nongkrong. Mas Adam turun-turun langsung ngerokok. Kayak bukan artis," tulis akun @jembercoret yang dilansir brilio.net, Minggu (24/4).

cerita kesederhanaan Sheila On 7  © 2022 brilio.net

foto: twitter/@jembercoret

Ketika di belakang panggung, SO7 juga tak menuntut permintaan yang aneh-aneh kepada pihak penyelenggara. Permintaan mereka hanya berupa snack, air putih Al Qodiri serta minuman berenergi. Hanya saja menurut akun @jembercoret, ketika personel SO7 ingin makan nasi, pihak penyelenggara tak menyediakan. Meski demikian SO7 menanggapinya dengan santai.

"Ini nggak ada nasi ya? Teman-teman terakhir makan di Kediri, mampir rumahnya bude," papar akun @jembercoret

Demi mengganjal lapar akhirnya mereka pun ngemil snack. Usai acara panggung, SO7 baru diantar untuk makan. Permintaannya sederhana yakni makan rawon. Sesampainya di rumah makan, panitia mengajak om-om gaul ini ke lantai atas demi kenyamanan. Akan tetapi ide tersebut ditolak sang vokalis.

"Mereka pun kemudian makan berdampingan dengan pengunjung lainnya. Pas makan nggak rewel, ambil makan prasmanan sendiri dan minum wedang jahe," lanjutnya.

Akun @jembercoret juga sedikit terkejut, pasalnya total tagihan makan SO7 ini hanya habis Rp 180 ribu saja. Si penulis pun heran melihat riders artis baru yang hanya mengcover lagu orang namun permintaannya banyak dan ribet.

Menurutnya, kesederhanaan band SO7 ini yang membuat band tersebut terus dicintai penggemarnya hingga kini.

(brl/jad)

(brl/jad)