Brilio.net - Baru-baru ini dua musisi cover lagu di TikTok, Zinidin Zidan dan Tri Suaka kembali menjadi sorotan publik. Sebelumnya, mereka sempat viral dan dipuji netizen lantaran penampilan dan cara menyanyinya yang khas. Namun kali ini berbanding terbalik, Zidan dan Tri Suaka belum lama ini mengunggah video parodi yang terkesan menjelek-jelekkan cara Andika Kangen Band bernyanyi.

Aksi parodi keduanya pun langsung menuai kecaman dari sejumlah pihak. Netizen menyayangkan sikap Zidan dan Tri Suaka yang dinilai tak etis. Sebab jika memang sekadar bercanda, keduanya dinilai tak menghargai Andika yang lebih dulu berkecimpung di belantika musik Tanah Air.

Dalam video yang beredar di media sosial, Zidan dan Tri Suaka terlihat menyanyikan lagu Kangen Band yang berjudul Selingkuh dan Penantian yang Tertunda. Namun tingkah kedua musisi itu saat bernyanyi terkesan mengejek dan cengengesan.

Lantas netizen pun geram dan ramai-ramai mengkritik Zidan dan Tri Suaka yang dianggap tak menghargai Andika Kangen Band.

" walau pun bagaimana aku masih suka sama andika kangen band,,, dia sopan dan rendah hati,, dan tidak njiplak lagu orang," tulis akun @faridioooooo.

"emosi gua, gua fans kangen band dari tahun 2006," timpal akun @Jay DESEMBER.

"Andhika kangen band suaranya legend dan dia g pernah nyenggol musisi lain ini baru naik kok berani2ny Lagu kangen band enak smua," kata akun @Pasukan Thofu GALA.

"gimanapun babang tamvan , dia yg udh nemenin masa2 remaja kita anak 90an gak munafik lagu2 nya enak sampe skrg pun msh d dngar," pungkas akun @@Indomie Seleraku.

Tak berapa lama sejak video itu viral, Tri Suaka pun akhirnya buka suara. Melalui unggahan video di Instagramnya, ia memberikan klarifikasi dan permohonan maaf kepada Andika dan juga Kangen Band.

"Insya Allah tri tidak ada niatan untuk menyinggung ataupun berniatan yg negatif d video itu bang. Dan juga kepada musisi2 senior. Tetap bimbing tri jika tri salah bang. Sekali lagi tri minta maaf yaa bang " tulis Tri Suaka. Ia pun berjanji untuk tak mengulanginya lagi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by TRI SUAKA REAL OFFICIAL (@xdjtrisuaka)