Brilio.net - Chef Arnold Poernomo tentunya bukan nama yang baru bagi masyarakat Indonesia. Sejak dirinya hadir sebagai juri di MasterChef Indonesia, namanya semakin dikenal dan sosoknya bahkan menjadi idola di kalangan masyarakat luas. Bagaimana tidak, selain memiliki wajah yang tampan, chef Arnold juga mampu memikat banyak orang dengan keahliannya memasak.

Ternyata nih, sejak kecil chef Arnold sudah tertarik di dunia kuliner. Keahliannya memasak diturunkan oleh neneknya. Keluarga Arnold Poernomo memang dikenal sangat tertarik di dunia kuliner, neneknya memiliki restoran dan ibunya seorang chef.

Sejak usianya 10 tahun, chef Arnold dan keluarganya pindah ke Sydney, dari sanalah bakat kulinernya mulai terlihat. Saat ia berusia 14 tahun, ia bekerja di sebuah kafe dekat rumahnya, sebagai tukang bersih-bersih. Kemudian ia memutuskan untuk pindah ke restoran milik soerang celebrity chef di Australia.

Keteguhannya di dunia kuliner membuat dirinya bisa sesukses sekarang ini. Bahkan ia dan keluarganya kini memiliki beberapa usaha kuliner yang cukup terkenal. Nah apa saja usaha kuliner yang dimiliki chef Arnold? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (15/5).

1. KOI Dessert Bar & Dining.

usaha kuliner Arnold Poernomo istimewa
foto: Instagram/@koidb

Poernomo bersaudara (Ronald, Arnold dan Reynold) berhasil masuk jajaran anak muda terkaya Forbes Asia berkat kerja keras mereka mendirikan restoran dessert paling populer di Sydney, Australia. Restoran tersebut diberi nama KOI Dessert Bar yang juga memiliki laboratorium untuk eksperimen dessert yang mereka ciptakan. Usaha keluarganya ini makin populer hingga sekarang ini. Tentunya semua ini ia peroleh berkat kerja keras yang tiada henti.


2. Monkey's Corner.

usaha kuliner Arnold Poernomo istimewa
foto: Instagram/@koidb

Monkey's Corner merupakan usaha Poernomo bersaudara, restoran satu ini terdapat di Sydney, Australia. Makanan yang disajikan di sini cukup lezat dan bervariasi. Sama dengan usahanya yang lain, restoran yang di buka di Sydney ini juga tak pernah sepi pengunjung.


3. Bebini Gelati.

usaha kuliner Arnold Poernomo istimewa
foto: Instagram/@bebinigelati

Sejak menikah, chef Arnold bersama sang istri membuka kedai gelato di Surabaya bernama Bebini Gelati. Kedai es krim satu ini bahkan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Surabaya. Tak heran jika Bebini Gelati tak pernah sepi pengunjung.


4. LACI.

usaha kuliner Arnold Poernomo istimewa
foto: Instagram/@laci.bali

Kalau kamu jalan-jalan ke Bali, kamu bisa menjumpai restoran LACI di sana. Restoran ini tak lain juga milik chef Arnold. Layaknya restoran kuliner, di sini juga menyajikan makanan yang sangat lezat.