Brilio.net - Ayu Ting Ting menjadi salah satu pedangdut ternama yang kariernya masih diperhitungkan hingga kini. Sejak muncul lewat single Alamat Palsu, popularitas Ayu Ting Ting seakan tiada habisnya. Ia kerap wara-wiri di berbagai stasiun televisi, baik program off ai maupun on air.

Pundi-pundi rupiah pun berhasil ia kumpulkan. Namun, siapa yang menyangka, Ayu Ting-Ting tak pernah tahu jumlah kekayaannya. Lewat Youtube Hesti Purwadinata yang diunggah ulang akun TikTok @ayutingtingfacttt, ibu satu anak ini menyerahkan semua penghasilannya di dunia hiburan kepada ibundanya, Umi Kalsum

Kepada Hesti Purwadinata, pedangdut kelahiran Depok ini mengatakan, setiap berangkat kerja, ia meminta pada ibunya uang Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta. Selebihnya, ia memilih sang ibunda yang mengatur keuangan.

ayu ting ting tak tahu penghasilannya © YouTube

foto: YouTube/Hesti Purwadinata

"Gue itu nggak pernah tau, duit gue ada berapa teh. Jadi gue tuh kalau berangkat kerja, gue pasti minta duit sama ibu gue, paling dikit banget gue minta Rp 500 ribu, paling banyak gue minta Rp 1 juta," tutur Ayu, dilansir brilio.net pada Senin (28/11).

Jika uang yang dibawa kurang, tak jarang Ayu Ting Ting meminjam dulu kepada asistennya. Ia pun akan menggantinya setelah pulang ke rumah.

"Paling ntar asisten-asisten gue, pakai duit-duit dia aja dulu. Ntar tinggal di reimburse," tambahnya.

Tak hanya penghasilannya saja, wanita yang delapan tahun mempertahankan status janda itupun mengaku, nggak pernah tahu tarif yang dipasang untuk menyewa jasanya sebagai pekerja industri hiburan.

"Keseluruhan duit gue ya, sampai budget gue sendiri aja gue nggak pernah tau berapa (budget per episode). Makanya manajer gue, sampai gue nanya begitu, dia kaget pasti. 'Tumben kamu nanya begini, biasanya kamu nggak pernah mau tahu'," terang Ayu.

ayu ting ting tak tahu penghasilannya © YouTube

foto: YouTube/Hesti Purwadinata

Justru, Umi Kalsum lah yang lebih tahu jumlah penghasilannya. Ayu mengaku tak mau ambil pusing. Ia menyerahkan semuanya kepada sang ibu lantaran tujuannya bekerja demi menafkahi keluarga. Sehingga, ketika dirinya belum berkeluarga, penghasilannya akan tetap diberikan kepada sang ibu.

"Ibu tau. Ibu yang ngurus semua. Karena gue mikirnya, gue kan kerja nyari duit emang buat keluarga. Selagi, gue masih belum punya keluarga, yaudah buat ibu dulu," pungkasnya.

@ayutingtingfacttt Membalas @nurainiharahap06 Masya allah teh ayu bener2 berbakti & memuliakan kedua orang tuanya#ayutingting #fyp Usai - Tiara Andini

Cuplikan video yang diunggah ulang ke TikTok itu pun ramai ditonton lebih dari 4,8 juta kali. Banyak dari mereka yang bangga dan memuji prinsip yang dijalankan oleh Ayu Ting Ting.

"pantesan aja rejeki teh ayu mengalir terus, ternyata ini jawabanya..semua untuk kluarga," ucap @twins_viva1

"ya Allah karena ini rezeki ayu Ting Ting sllu mengalir trus dan berkah sllu buat keluarga ....semoga bisa nular ke aku," imbuh @absaniaputri

"suka bnget sm prinsip ayu ting ting," kata @lelakistrike

"bener ni...rejeki nya ngalir terus...karena utk keluarga, sukses terus nak Ayu," ungkap @liesianapuspasari

(brl/pep)