Brilio.net - Pasangan selebriti Irish Bella dan Ammar Zoni memang tengah menjadi sorotan publik. Pasalnya, pasangan yang beberapa waktu lalu menggelar acara lamaran ini dikabarkan bakal segera naik pelaminan.

Pasangan yang dipertemukan di sinetron Cinta Suci ini memang belum lama menjalin hubungan. Mengumumkan kedekatannya kepada publik sejak akhir 2018 lalu, pasangan ini mantap melangkah ke jenjang yang lebih serius.

Jelang hari bahagianya, Ammar Zoni dan Irish Bella telah melakukan sejumlah persiapan. Mulai dari menentukan hari bahagia hingga melakukan sesi foto prewedding. Foto prewedding Irish dan Ammar Zoni ini mengambil beberapa tema atau konsep pemotretan.

Di antara konsep tersebut, pasangan pesinetron ini mengusung konsep adat daerah asal mereka masing-masing. Adat Sunda dipilih oleh keduanya karena Irish Bella memiliki darah Sunda. Sementara itu, adat Minang dipilih untuk mewakili adat Ammar Zoni yang memiliki darah Minang.

Bicara soal keturunan Minang, nggak cuma Irish Bella saja yang punya pasangan berdarah Minang. Beberapa seleb Tanah Air lainnya juga memiliki pasangan yang berdarah Minangkabau. Seleb-seleb ini beberapa juga melangsungkan pernikahan atau foto prewedding mereka dengan adat Minang lho.

Nah, siapa saja selebriti Tanah Air yang memiliki pasangan berdarah Minangkabau? Berikut dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (26/3), deretan selebriti cantik Tanah Air yang punya pasangan keturunan Minang.

 

1. Irish Bella.

pasangan seleb minang © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@_irishbella_

Irish Bella yang segera naik pelaminan dengan Ammar Zoni, tentunya menjadi salah satu selebriti yang memiliki pasangan berdarah Minang. Ammar Zoni sendiri merupakan salah satu aktor berkebangsaan Indonesia keturunan Minangkabau. Darah Minang berasal dari ayahnya. Pemain sinetron 7 Manusia Harimau ini tidak lahir di Tanah Minang, melainkan di Depok, 8 Juni 1993.

 

2. Tasya Kamila.

pasangan seleb minang © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@tasyakamila

Dipersunting oleh Randi Bachtiar, Tasya Kamila pun resmi menjadi bagian dari keluarga Minang. Ya, Randi Bachtiar merupakan pria keturunan Minangkabau. Pasangan yang menikah pada 5 Agustus 2018 ini tengah menunggu kehadiran buah hati. Nah, saat sesi prewedding, Tasya dan Randi juga menyelipkan tema adat Minang lho.

 

3. Marsha Timothy.

pasangan seleb minang © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@marshatimothy

Aktris cantik Marsha Timothy juga dipersunting oleh pria berdarah Minang dari ayahnya. Ya, Vino G. Bastian merupakan aktor tampan Indonesia yang memiliki garis keturunan Minang dari ayahnya. Kendati demikian, pemeran Kasino dalam film Warkop DKI Reborn ini lahir di Jakarta 24 Maret 1982.

 

4. Cynthia Riza.

pasangan seleb minang © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@cynthiaganesha

Dipersunting oleh Giring Ganesha, Cynthia Riza menjadi salah satu seleb yang memiliki pasangan keturunan Minang nih. Giring memiliki garis keturunan Minangkabau dari sang ibunda. Sementara itu, sang ayah merupakan keturunan Jawa. Giring sendiri lahir di Jakarta pada 14 Juli 1983. Kini, Giring tengah aktif dengan kegiatan barunya sebagai seorang politisi.

 

5. Alyssa Soebandono.

pasangan seleb minang © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@ichasoebandono

Alyssa Soebandono juga menjadi salah satu selebriti yang memiliki pasangan berdarah Minang. Pasalnya, sang suami, Dude Harlino merupakan putra Minangkabau yang berasal dari Lintau Buo, Sumatera Barat. Dude dan Alyssa menikah pada 22 Maret 2014. Kini pasangan suami-istri ini telah memiliki dua orang anak dari pernikahannya.

 

6. Stevie Agnecya.

pasangan seleb minang © 2019 berbagai sumber

foto: Instagram/@stevieagnecya

Stevie Agnecya menjadi salah satu seleb yang pernah memiliki pasangan seorang keturunan Minang. Stevie merupakan seorang model yang juga mantan istri dari Samuel Rizal. Sementara, Samuel Rizal merupakan aktor yang berdarah Minang. Darah Minang mengalir dari sang ayah.

Sayangnya pernikahan Stevie Agnecya dan Samuel Rizal kandas pada 2016 silam. Sejak perceraiannya, Stevie sudah menikah dengan seorang pilot bernama Anggi Pratama. Pertengahan tahun 2018 lalu, rumah tangga keduanya juga sempat dirundung isu tak sedap.