Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi, kopi dikenal sebagai salah satu minuman yang paling populer saat ini. Minum kopi telah menjadi gaya hidup masyarakat, terutama masyarakat yang tinggal di perkotaan.

Maka tidak heran apabila belakangan ini tengah menjamur kedai kopi yang bermunculan di berbagai daerah. Peluang tersebut ternyata juga dibaca oleh sejumlah seleb Tanah Air. Dengan berbekal kemampuan berbisnis, mereka kemudian ikut mencoba peruntungan dengan terjun di bisnis kopi.

Masing-masing seleb memiliki konsep kedai kopinya masing-masing. Di tengah persaingan bisnis kedai kopi yang sangat ketat, mereka bisa dibilang cukup sukses dalam mengelola bisnis kopi.

Lantas siapa saja? Biar kamu tak ketinggalan info, yuk intip bisnis kopi milik 8 seleb Tanah Air berikut ini yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (18/9).

1. Lucinta Luna.

Loading...

bisnis kedai kopi artis Instagram

foto: Instagram/@lucintaluna

Lucinta Luna memang tak pernah lepas dari sorotan. Terbaru, ia menjadi perbincangan usai memperkenalkan bisnis kopi barunya. Bisnis tersebut menjadi sorotan karena nama mereknya yang sukses membuat warganet salah paham.

Bagaimana tidak? Lucinta Luna memberi nama bisnis kopi barunya dengan nama "Ko&ThoL". Nama tersebut menjadi sorotan karena dianggap merujuk pada sebutan untuk alat kelamin pria.

Namun, setelah ditelusuri, nama bisnis kopi Ko&Thol tersebut merupakan singkatan dari "Kopi Menthol". Lucinta Luna pun menjelaskan cara membaca nama merek tersebut iasalah "Ko-en-thol".

2. Raline Shah.

bisnis kedai kopi artis Instagram

foto: Instagram/@kisaku.co

Tak berselang lama sebelum Lucinta Luna membuka bisnis kopi, artis cantik Raline Shah juga baru saja mencoba peruntungan di bisnis kopi. Pada awal September 2019, Raline Shah baru saja memperkenalkan kedai kopi yang diberi nama "Kisaku".

Perempuan 34 tahun itu memilih kedai kopi sebagai bisnis barunya bukan tanpa alasan. Ia mengakui jika dirinya memang pencinta kopi.

"Sekarang banyak anak muda yang suka dengan kopi, pasar kopi meningkat, kita kan juga fans dan pencinta kopi sejati. Karena itu aku ngerasa kalau memulai bisnis harus sesuatu yang aku cinta dan aku suka, dan mulai dari nol," ungkap Raline Shah dikutip dari fimela.com.

3. Gisella Anastasia.

bisnis kedai kopi artis Instagram

foto: Instagram/@gisel_la

Pada Rabu (11/9), Gisella Anastasia baru saja memperkenalkan bisnis kopi barunya bernama "1111.coffee". Bertempat di Lantai 2, Senayan City, Jakarta, bisnis tersebut merupakan hasil kolaborasinya bersama sang kekasih Wijaya Saputra.

Di awal pembukaannya, kedai kopi tersebut bahkan menawarkan kopi dengan harga suka-suka pembeli dalam rangka promosi. Selain kopi, kedai tersebut juga menawarkan minuman lain seperti matcha.

4. Ayudia Bing Slamet.

bisnis kedai kopi artis Instagram

foto: Instagram/@ayudiac

Pada awal tahun 2019, aktris Ayudia Bing Slamet juga terjun ke bisnis kopi. Ia mengusung nama "Stuja Coffee" sebagai mereknya. Kedai kopi tersebut berada di kawasan Cipete, tepatnya di dalam area restoran Salapan Noodle.

Kedai kopi ini mengusung konsep yang cukup menarik. Dengan tagline "Kopi untuk Bumi", kedai kopi Stuja mengampanyekan gaya hidup ramah lingkungan. Alih-alih menggunakan plastik, kopi Stuja disajikan dengan menggunakan gelas kaca.

5. Deva Mahendra.

bisnis kedai kopi artis Instagram

foto: Instagram/@devamahendra

Tak hanya aktris perempuan, bisnis kopi juga digeluti aktor Deva Mahendra. Bersama rekan-rekannya, Deva Mahendra mengelola bisnis kopi bernama Foresthree. Bahkan, kedai kopi tersebut telah memiliki sejumlah cabang.

Tak hanya di Jakarta, kedai kopi milik Deva Mahendra juga telah dibuka di kota lain seperti Padang dan Jambi. Menu kopi yang ditawarkan beragam, mulai dari kopi susu hingga espresso dengan harga yang bervariasi.

6. Raisa.

bisnis kedai kopi artis Instagram

foto: Instagram/@titiktemucoffee

Penyanyi Raisa telah lama terjun di bisnis kopi. Tepatnya pada tahun 2016 lalu, Raisa membuka sebuah kedai kopi kawasan Seminyak, Bali dengan nama "Titik Temu".

Konsep yang diusung juga menarik, mulai dari interior ruangan hingga konsep pemesanan. Kursi yang disediakan di dalam kedai dikonsep layaknya di dalam sebuah theater. Tentu saja kedai tersebut sangat nyaman bagi pembeli untuk berlama-lama menghabiskan waktu.

7. Chicco Jerikho dan Rio Dewanto.

bisnis kedai kopi artis Instagram

foto: Instagram/@chicco.jerikho

Membahas bisnis kopi sepertinya tak lengkap apabila tak menyebut aktor Chicco Jerikho dan Rio Dewanto. Keduanya berkolaborasi membuka sebuah kedai kopi bernama Filosofi Kopi. Tak hanya berdua, mereka juga menggandeng sutradara Angga Dwimas Sasongko.

Tak sekadar menyuguhkan kopi, namun tempat ini juga memiliki desain yang khas. Tak heran banyak orang yang menjadikan Filosofi Kopi sebagai titik bertemu. Kedai kopi tersebut menjadi salah satu kedai kopi tersukses yang dimiliki oleh seleb.

8. Nino Fernandez.

bisnis kedai kopi artis Instagram

foto: Instagram/@ninojkt

Namanya lumayan unik untuk sebuah kedai kopi. Ya, Nino Fernandez memilih nama "Di Bawah Tangga" untuk kedai kopinya. Menekuni bisnis, Nino ternyata menerapkan ilmunya yang didapatkan ketika kuliah di Jerman. Ia juga berharap bisa membantu para petani kopi dengan kedai kopi tersebut.

Bisnis kopi Nino Fernandez tak kalah bersaing dengan bisnis kopi lainnya. Buktinya, hingga saat ini, kedai kopi tersebut telah memiliki delapan cabang yang tersebar di Jakarta dan sekitarnya.