Brilio.net - Usai prosesi pemakaman Mike Mohede, nggak cuma bunga yang ditabur di atas makamnya. Ada juga sehelai kaus kuning bertuliskan Mike. Orang awam mungkin beranggapan itu adalah kaus fans Mike. Tapi tunggu dulu. Kaus kuning itu bukan sembarang kaus lho.

Itulah kaus keberuntungan Mike. Kaus itulah yang selalu dipakai keluarga besar Mohede saat mendukung Mike tampil di Indonesian Idol Season 2. Boleh jadi bagi keluarga Mohede kaos itu membawa hoki bagi kemenangan Mike menjuarai ajang pencarian bakat itu pada 2005 silam. Tapi tentu saja bukan gara-gara kaus itu Mike menang ya. Yang jelas dia punya talenta dan suara emas.  

“Saat Mike tampil dalam ajang Indonesian Idol 2, kami memakai kaus kuning ini,” ujar salah satu kerabat Mike usai prosesi pemakaman.

Kemenangan Mike di Indonesian Idol 2, tidak hanya membuat namanya melambung di belantara industri musik Tanah Air, tapi juga memberi anugerah tersendiri bagi keluarga besar Mohede. Lewat ajang pencarian bakat, Mike berhasil mempererat tali silaturahmi dalam keluarga Mohede. Maklum, sebelum Mike ikut Indonesian Idol, keluarga Mohede hanya berkumpul pada saat hari raya atau Natal saja.

Tapi begitu Mike menjadi kontestan, keluarga besar Mohede sering berkumpul untuk memberikan dukungan. Mereka pun selalu mengenakan kaus kuning itu. Wajar jika kaus itu akhirnya berada di atas pusara Mike untuk memunculkan kenangan indah terhadap jasa Mike yang mampu mempererat keluarga besar Mohede.