Brilio.net - Seperti diketahui, para selebriti Tanah Air memiliki jumlah tim yang banyak untuk menunjang kebutuhan di dunia hiburan. Termasuk Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad merupakan salah satu artis yang memiliki banyak karyawan. Raffi menyebut jika dirinya memiliki hampir 100 karyawan yang bekerja dengannya, termasuk para ART dan sopir. Di usianya yang kini menginjak 33 tahun, Raffi tak hanya dikenal sebagai artis tapi juga seorang pengusaha.

Raffi Ahmad pun harus mengeluarkan uang yang tak sedikit untuk menggaji para karyawannya. Apalagi jumlahnya pun cukup banyak.

Dalam kanal YouTube Anji, Raffi Ahmad pun buka-bukaan soal uang yang harus dia keluarkan untuk menggaji karyawan. Nominalnya pun cukup fantastis.

Anji menanyakan soal biaya yang harus dikeluarkan Raffi untuk menggaji karyawannya.

Loading...

"Fi, boleh tahu nggak, kira-kira dengan hampir 100 karyawan tuh, berapa sebulan yang harus lo keluarin?" tanya Anji kepada Raffi Ahmad.

"Coba tebak," kata Raffi.

"100 karyawan, ya kalau mereka Rp 5 juta aja, berapa. Ya kayak Abrar nggak mungkin Rp 5 juta itu," kata Anji.

raffi gaji  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Raffi pun memberikan jawaban. Meski tak menyebut angka detail, namun Raffi menyebut jika biaya yang dikeluarkan untuk menggaji karyawannya mencapai angka miliaran.

"Itu berapa Fi?" tanya Anji lagi kepada Raffi.

"Ya tebak aja," kata Raffi.

"M (miliaran) lah ya," kata Anji.

"Iya M. Makanya pastinya gue dalam keadaan lagi pusing," kata Raffi.

Raffi mengaku jika perlahan dia selalu menaikan gaji para karyawannya. Dia pun kerap memberikan bonus untuk membuat karyawannya selalu semangat.

"Semuanya pada dapet naik gaji lah pelan-pelan, mereka udah ikut sama gue. Tapi gue ke tim gue pasti gaji pokok ada, tapi yang buat mereka semangat itu bonusnya," ucapnya.

Raffi pun mengaku jika dirinya cukup pusing memikirkan jika virus corona masih terjadi dalam jangka waktu lama.

"Yang bikin aku pusing itu kalau sampe Covid-19 itu panjang, itu nanti yang gaji karyawan gue gimana. Jangankan Rans Entertainment, perusahaan-perusahaan besar aja itu udah banyak melakukan PHK. Kalau aku yang masih belum banyak lah, tapi aku berusaha menyelamatkan mereka agar tidak ada yang di-PHK apalagi mengingat sekarang mau lebaran. Pengennya ngasih yang terbaik gitu," kata Raffi Ahmad di kanal YouTube Luna Maya.

Untuk menambah pendapatan di saat seperti sekarang, Raffi mengandalkan pemasukan lewat bisnis digitalnya. Terbaru, dia pun akan membuat video animasi.

"Jadi gue sehari 5 sampai 10 satu hari gue tayangin. Minggu depan gue launching," kata Raffi.

raffi gaji  © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Dampak dari corona ini juga berdampak pada kegiatan syuting yang biasa dijalani Raffi Ahmad. Kini dalam sehari dia hanya syuting satu program acara saja.

"Aku pun syuting yang sehari 7 program, sekarang cuma 1 program," kata Raffi.