Brilio.net - Sebagai seorang ibu, menjaga kesehatan anak memang sangat penting. Melihat banyaknya penyakit yang datang dari berbagai sumber, Artika Sari Devi sangat menjaga pola makan si anak. Ia juga selalu memberikan pengetahuan kepada sang anak sejak kecil mengenai makanan yang baik dan bermanfaat untuk tubuh sejak kecil.

“Saya mau anak saya memiliki kesadaran bahwa dalam tubuh ini memperbolehkan dirinya untuk makan makanan yang sehat dan bukan hanya sekadar suka,” ujar Artika kepada brilio.net beberapa waktu lalu.

Artika Sari Devi & buah hati © 2016 brilio.net

Mantan Puteri Indonesia ini juga nggak pernah memperkenalkan permen kepada anaknya. Memang sih ia tidak bisa mengontrol setiap saat aktivitas anaknya, terlebih saat di sekolah. Beruntung, sang anak sudah mengetahui konsekuensi yang akan terjadi apabila makan manis berlebihan.


“Awalnya anak saya seperti alien karena tidak tahu permen dan ingin coba rasanya. Tapi saya bilang ke dia permen rasanya manis tapi kalau makan berlebihan bisa menyebabkan kerusakan pada gigi, obesitas, dan penyakit gula,” jelasnya.

Tuh sejak dini memang harus diajarkan jangan makan manis berlebihan pada anak ya.