Brilio.net - Tak hanya pertandingannya saja, ada sisi lain yang menarik disimak dari siaran langsung Piala Dunia di stasiun televisi. Apalagi kalau bukan hadirnya host atau pemandu acara perempuan. Biasanya, faktor pembawa acara perempuan ini yang bikin penonton betah menatap layar kaca meski pertandingan belum dimulai.

Pecinta bola pasti tak asing dengan nama-nama presenter olahraga seperti Donna Agnesia, Terry Putri ataupun Tamara Geraldine. Ya, berkat membawakan acara olahraga mereka meraih kepopulerannya di dunia hiburan.

Kali ini, giliran Sandra Olga yang mendapat kepercayaan untuk menjadi presenter Piala Dunia 2018 di televisi Indonesia. Namun sayangnya, ada insiden kecil yang membuat presenter ini malah di-bully warganet.

sandra olga grogi © Instagram/@sandraolga

foto: Instagram/@sandraolga

Loading...

Di pertandingan yang digelar pada Senin dini hari, (18/6), yang mempertemukan antara Brasil dan Swiss, Sandra tertangkap kamera salah menyebutkan tim dari penyerang Brasil, Paulinho. Cewek cantik ini menyebutkan bahwa Paulinho merupakan pemain dari Manchester City. Padahal Paulinho adalah penyerang dari klub asal Spanyol, Barcelona.

Oleh karena kesalahan kecil tersebut, ia diserang oleh warganet. Pada Twitter, banyak dari mereka yang malah membandingkan Sandra Olga dengan presenter olahraga pendahulunya.

"Gara-gara Sandra Olga belepotan ketika jadi presenter / komentator #WorldCup Netizen jadi pada ngebandingin dengan Tamara Geraldine, Terry Putri, Annisa Pohan hingga Donna Agnesia," tulis akun @MafiaWasit.

"sandra olga mengajarkan kaum perempuan bahwa cantik aja ga cukup kalo ga di barengi ilmu pengetahuan," tulis akun @deahalima.

"kepada @TRANSTV_CORP, sudah cukup!!! jangan pakai SANDRA OLGA lagi, saya udah rela beli paket tv untuk piala dunia. Tolong jangan anti kritik, sandra olga cukup bawa kuis. Sandra Olga mesti legowo, gak semua manusia bisa segalanya!," tulis @BXaquille.

sandra olga grogi © Instagram/@sandraolga

foto: Instagram/@sandraolga

Sementara di akun Instagram pribadinya, warganet juga memenuhi kolom komentar postingan Sandra Olga dengan kritikan pedas.

"Jangan jadi pembawa acara piala dunia mba, pakaian ga sopan, wawasan sepak bola kurang," tulis @renhard1.

"Kalo jd komentator salah sebut org Mulu mbaknya..," tulis @pauspewek.

"Hahajjaaha tau bola nggak asal ceplas ceplos terlalu semangat di tv hahahaha ngakak semua 1 RT Nobar Masak Paulinho di Manchester City Sekarang dia Di Barcelona klub lumba lumba @sandraolga," tulis akun @ultras.club.

Usut punya usut, ternyata Sandra Olga sempat curhat lewat Instagram Stories miliknya. Ia mengaku sedang grogi karena perdana membawakan acara sepak bola.

sandra olga grogi © Instagram/@sandraolga

foto: Instagram/@sandraolga

"Lagi nervous Perdana Host Bola, tulisnya seperti brilio.net kutip dari akun Instagram pribadinya @sandraolga pada Selasa (19/6).