Brilio.net - Menonton acara televisi merupakan salah satu kegiatan yang banyak dilakukan masyarakat setiap harinya, termasuk di Indonesia. Beragam acara menarik pun sering dinanti-nantikan.

Acara-acara tersebut biasanya dipandu oleh seorang presenter. Tak jarang, presenter televisi juga turut memengaruhi kesuksesan sebuah program televisi. Selain itu, presenter acara televisi juga dapat menjadi salah satu daya tarik bagi penonton untuk menonton acara tersebut.

Di era 90-an, banyak dikenal para presenter acara televisi legendaris yang populer membawakan beragam acara, mulai dari acara kuis hingga program berita. Kini, bertahun-tahun berlalu, para presenter yang terkenal di era 90-an itu tak lagi menghiasi layar televisi. Tak sedikit orang-orang kemudian mempertanyakan kabar terbaru mereka.

Nah, penasaran siapa saja mereka? Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (4/9), yuk simak kabar terbaru 8 presenter acara televisi tahun 90-an berikut ini.

1. Sonny Tulung.

Loading...

kabar presenter 90an Instagram

foto: Instagram/@sonnytulung.mc

Buat kamu yang dulu suka nonton acara kuis di televisi, pasti nggak asing dengan sosok Sonny Tulung. Salah satu acara kuis yang populer dibawakannya yakni acara Family 100.

Setelah tak lagi muncul di layar kaca, Sonny Tulung beberapa kali terlibat kasus dengan pihak berwajib. Saat ini, pria berusia 51 tahun ini disibukkan dengan aktivitasnya mengisi acara-acara workshop dan urusan bisnis. Selain itu, belakangan ia juga terlibat aktif dalam sebuah partai politik.

2. Tantowi Yahya.

kabar presenter 90an Instagram

foto: Instagram/@tantowiyahyaofficial

Selain Sonny Tulung, presenter acara kuis di televisi yang tak kalah legendaris ialah Tantowi Yahya. Namanya populer sejak membawakan acara Who Wants to Be a Millionaire. Selain pembawa acara, Tantowi Yahya awalnya juga dikenal sebagai penyanyi genre country.

Karier Tantowi Yahya di dunia hiburan kemudian berhenti setelah ia memutuskan untuk terjun ke dunia politik. Pada tahun 2014 hingga 2019, ia menjadi anggota DPR RI dari partai Golkar. Karier politiknya semakin melejit usai Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Tantowi Yahya sebagai Duta Besar Indonesia untuk Selandia Baru.

3. Helmy Yahya.

kabar presenter 90an Instagram

foto: Instagram/@helmyyahya

Raja kuis Indonesia lainnya juga tersemat pada sosok Helmy Yahya yang tak lain merupakan adik kandung Tantowi Yahya. Dulu, ia dikenal sering membawakan acara kuis yang diadaptasi dari luar negeri.

Turut mengikuti jejak kakaknya, Helmy Yahya sempat mencoba peruntungannya di dunia politik meski tak berhasil. Selama dua kali mengikuti Pilkada ia mengalami kekalahan. Saat ini, ia disibukkan dengan jabatan barunya sebagai Direktur Utama TVRI periode 2017-2022.

4. Nico Siahaan.

kabar presenter 90an Instagram

foto: Instagram/@junicosiahaan

Junico Bisuk Partahi Siahaan atau yang lebih sering disapa Nico Siahaan pada awlnya dikenal sebagai presenter televisi dan juga aktor Tanah Air. Namanya mulai populer usai membawakan acara kuis Kata Berkait di RCTI pada tahun 1995.

Setelah tak lagi tampil di televisi, Nico terjun ke dunia politik sebagai anggota DPR RI sejak tahun 2014. Di Pemilu 2019, dirinya kembali terpilih menjadi anggota DPR dari Partai PDI Perjuangan.

5. Isam Surentu.

kabar presenter 90an Instagram

foto: YouTube/Ilham nairfa

Acara kuis televisi Komunikata menjadi salah satu acara kuis yang terkenal di Indonesia di awal tahun 2000. Acara tersebut dibawakan oleh presenter Sokarno Samratulangi Surentu atau yang juga dikenal dengan nama Isam Surentu. Sosok Isam Surentu dikenal sebagai pria yang cerdas dan selalu tampil rapi. Pria kelahiran 16 Juni 1967 itu telah meninggal dunia tepatnya pada 7 Juni 2016 lalu.

6. Ferdy Hasan.

kabar presenter 90an Instagram

foto: Instagram/@ferdyhasan

Presenter top Indonesia lainnya yang kini jarang terlihat di televisi yakni Ferdy hasan. Kini, di usianya yang telah menginjak 46 tahun, ternyata Ferdy Hasan belum meninggalkan profesi yang telah membesarkan namanya tersebut.

Lewat akun Instagram pribadinya, diketahui bahwa pria tiga anak itu masih aktif sebagai pembawa acara. Bedanya, kini ia lebih sering membawakan acara off air seperti acara pernikahan.

7. Jeremy Teti.

kabar presenter 90an Instagram

foto: Instagram/@tetijeremy

Bagi para penonton acara berita di televisi, sosok Jeremy Teti pasti tak asing di telinga. Ia mulai menjadi pembawa berita Liputan 7 sejak tahun 1996 bersama Ira Koesno. Kariernya sebagai pembawa berita cukup sukses, dibuktikan dengan sejumlah penghargaan yang berhasil ia raih.

Sejak Agustus 2013, Jeremy Teti mengundurkan diri dari pekerjaannya sebagai pembawa acara berita. Ia kemudian mencoba terjun ke dunia hiburan. Sejak saat itu, Jeremy Teti kerap muncul di sejumlah acara televisi dengan penampilan berbeda.

8. Alya Rohali.

kabar presenter 90an Instagram

foto: Instagram/@arohali

Selain dikenal sebagai Puteri Indonesia 1996, Alya Rohali juga berprofesi sebagai presenter berbagai acara televisi. Salah satu acara yang mempopulerkan namanya yakni kuis Siapa Berani yang pesertanya ratusan orang setiap kali tayang. Ia memandu acara tersebut bersama Helmy Yahya.

Saat ini, Alya Rohali masih sesekali menjadi pembawa acara meskipun bukan profesi utamanya. Ia lebih memilih fokus untuk mengurus keluarganya sebagai ibu rumah tangga. Kini, perempuan berusia 42 tahun itu selalu tampil dengan hijabnya.