Brilio.net - Beberapa waktu belakangan, Ustaz Abdul Somad namanya sempat ramai diperbincangkan publik. Hal itu lantaran dirinya mengomentari komedian Rina Nose. Sejak saat itu pria asal Pekanbaru ini gerak-geriknya selalu menjadi sorotan publik.

Ustaz Somad ini merupakan salah satu pendakwah yang cukup aktif menggunakan media sosial. Bahkan kini ia sudah mempunyai 2 juta lebih pengikut di akun Instagram miliknya yang membuat dirinya menjadi salah satu ustaz kondang Tanah Air.

Nah, beberapa waktu lalu Kementerian Agama telah merilis daftar nama 200 mubalig atau ulama yang direkomendasikan untuk mengisi kegiatan keagamaan. Namun ternyata dalam daftar tersebut tidak terdapat nama Ustaz Abdul Somad.

Mengetahui hal tersebut, Ustaz Somad memberikan tanggapannya melalui sebuah foto yang ia unggah dalam akun Instagramnya. Dalam unggahannya itu memperlihatkan screenshot dari seseorang yang menanyakan pendapat Ustaz Somad karena namanya tidak ada dalam daftar Kemenag.

Ustadz Abdul Somad tak masuk daftar 200 © 2018 Instagram

Loading...

foto: Instagram/@ustadzabdulsomad

Ustaz lulusan Al-Azhar Mesir itu tidak memberi keterangan apapun dalam postingannya tersebut. Meski begitu, unggahannya itu dibanjiri dengan reaksi dan komentar dari para fans dan warganet.

"Masya Allah, Tetap semangat ustadz, Allahu Akbar!!" Dukung akun @muhfaqih26_.

"Jawaban cerdas tadz... Smoga alloh lindungimu aamiin," ungkap akun @wildanwinu.

"Gak papa gak masuk daftar mubaligh kemenag asal termasuk daftar calon ahli surga? #kamibersamauas," ujar akun @rdwiswtr.

"Jawaban Orang Cerdas. Tak Perlu Emosi Tapi Dengan Menunjukkan Prestasi? Luar Biasa Ustad," puji akun @anagustiia.

"Allahuakbar ,Ustad is the best," komentar akun @rivaiarie9.

"Hehehe jawaban cerdas ,juga bijak..kocak...yg gk bisa menafsirkan mungkin terlihat sombong..padahal jawaban yg bijaksana sekali ini," tulis akun @indrajebor.