Brilio.net - Duka mendalam menyelimuti Momo Geisha usai sang ayah, Jabonar Sinaga, mengembuskan napas terakhirnya pada Selasa (19/9) lalu. Apalagi kala itu dirinya tak berada di sisi sang ayah karena tengah menjalani liburan bersama keluarga suaminya.

Vokalis grup band Geisha ini juga mengaku baru saja membelikan jaket untuk ayahnya yang akan dipakai bulan depan melakukan perjalanan rohani ke Jerusalem. Momo Geisha pun tak menyangka sang ayah akan pergi secepat itu. Momo yang sedang berlibur pun langsung memutuskan untuk kembali ke Tanah Air.

Berbeda dari lazimnya orang yang tengah berduka. Perempuan bernama asli Narova Morina Sinaga ini terlihat tampil anggun dan cantik dalam balutan kebaya hitam lengkap dengan ikat kepala khas Batak di hari pemakaman sang ayah.

Usut punya usut, Momo rupanya memiliki alasan khusus kenapa berdandan begitu di hari pemakaman sang ayah. Ternyata penampilannya itu merupakan bagian dari adat pemakaman khas Batak. Di mana ia harus tampil cantik dengan kebaya hitam dan riasan Batak.

"Di adat Batak, ada prosesi pesta adat utk pemakaman, potong ternak , margondang sambil bernyanyi, manortor. Waktu itu, dipenghormatan terakhir utk Bapak sy. Hrs tampil cantik dgn kebaya hitam dan riasan batak," terang Momo melalui akun Instagram pribadinya @therealmomogeisha dikutip brilio.net, Minggu (1/10).

Loading...