Brilio.net - Jika pada 90-an ada serial TV Friends, pada era 2010-an ada Glee yang jadi tontonan wajib kaum remaja. Serial yang tayang dari 2009 hingga 2012 ini menceritakan tentang klub paduan suara New Direction.

Serial TV Glee tak hanya bercerita tentang persaingan New Direction pada perlombaan paduan suara, serial drama musikal ini juga menyajikan lika-liku kehidupan para anggota klub tersebut. Cerita di dalamnya tak jauh dari drama percintaan anak remaja, perselisihan antar teman, hingga permasalahan keluarga.

Jalan ceritanya sangat menarik, ditambah suara merdu para pemain Glee pada setiap lagu yang dinyanyikan ulang. Jadi tak heran jika Glee berhasil menyita perhatian dunia. Nama para pemeran utama serial yang tayang di Fox ini juga kian melambung seiring kesuksesan Glee.

Lima tahun berlalu sejak penayangan terakhirnya, begini kabar tebaru tujuh pemain Glee, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber.

1. Berperan sebagai Rachel Berry, Lea Michele sempat terlibat cinta lokasi dengan Cory Monteith. Sayangnya, pada 2013 ia harus ditinggalkan selama-lamanya oleh sang kekasih. Meski begitu, kini perempuan yang masih aktif di dunia akting itu sudah move on dan menikah dengan Zandy Reich. Lea bahkan tengah menanti kehadiran anak pertamanya.

Loading...

pemain serial Glee © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@leamichele dan glee.fandom.com

2. Selain akting, kini Chris Colfer juga fokus menulis buku khusus untuk anak-anak. Pria 29 tahun ini namanya mulai naik daun saat memerankan sosok Kurt Hummel di Glee.

pemain serial Glee © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@chriscolfer dan zedge.net

3. Sosok guru killer bernama Sue Sylvester ini diperankan aktris kawakan Jane Lynch. Wanita 59 tahun ini sampai sekarang masih sangat aktif berakting baik film ataupun serial TV.

pemain serial Glee © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@janelynchofficial dan huffpost.com

4. Dianna Agron memerankan sosok rival Rachel Berry dalam serial Glee, Quinn Fabray. Perempuan 34 tahun ini juga masih wira-wiri di dunia akting. Terakhir ia terlibat dalam sebagai salah satu sutradara dalam film Berlin, I Love You (2019).

pemain serial Glee © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@diannaagron dan theodysseyonline.com

5. Pengguna kursi roda dengan penampilan culun jadi ciri khas Artie Abrams dalam serial Glee. Aktor Kevin McHale sukses memerankan karakter Glee satu ini. Kevin masih kerap terlibat dalam beberapa judul serial TV, seperti Elite sebagai Bill McKinley.    

pemain serial Glee © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@kevinmchale dan glee.fandom.com

6. Dikenal publik setelah berperan sebagai Mercedes Jones, Amber Riley masih aktif sebagai penyanyi dan aktris. Pada 2019, perempuan 34 tahun itu tampil dalam drama musikal The Little Mermaid Live! sebagai Emcee.

pemain serial Glee © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@msamberpriley dan popsugar.com

7. Darren Criss berperan sebagai Blaine Anderson, anggota klub rival New Direction. Setelah Glee, pria kelahiran 1987 ini banyak membintangi serial TV. Berkat aktingnya yang epik, Darren bahkan sejumlah penghargaan bergengsi seperti Golden Globe Awards 2019 kategori Best Actor – Miniseries or Television Film.

pemain serial Glee © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@darrencriss dan aminoapps.com-