Brilio.net - Kabar duka datang dari keluarga dai kondang Tanah Air, Aa Gym. Ibunda Aa Gym, Yetty Rochayati Permana meninggal dunia pada Minggu (28/4) pukul 05.18 WIB. Hal tersebut diketahui melalui postingan Instagram resmi Ustaz Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym. Warganet sontak membanjiri kolom komentar Instagram Aa Gym dengan doa untuk almarhumah ibunda Aa Gym.

"Sesungguhnya kami adalah milik Allah, dan kepadaNYA-lah kami kembali

Innalillahi Wa Innalilahi Rojiun...

Telah kembali ke pangkuan Alloh Subhanahu Wa Ta'ala, Ibu Yetty Rochayati Ibunda Aa Gym jam 05.18 WIB pagi ini," seperti brilio.net kutip dari akun Instagram Aa Gym.

Dalam postingan tersebut Aa Gym dan keluarganya meminta kepada masyarakat Indonesia untuk turut mendoakan ibu Yetty agar dilapangkan kuburnya dan terhindar dari azab api nereka.

Loading...

"Sahabat... mohon doanya untuk Ibunda Aa Gym

Semoga Alloh merahmatinya, memaafkan dan memberikan ampunan.

Menerima amal ibadahnya. Melapangkan kuburnya dan terhindar dari azab api neraka

Insya Alloh Husnul Khatimah, mendapatkan tempat terbaik di surga.

Aamiin Allahumma Aamiin," seperti dikutip dari akun Instagram Aa Gym.

Belum diketahui secara pasti penyebab ibu Aa Gym meninggal dunia. Namun, mendengar kabar duka tersebut sejumlah publik figur seperti Ridwan Kamil turut mendoakan agar almarhumah khusnul khotimah dan diterima iman islamnya. Hal itu terlihat pada postingan Instagram Gubernur Jawa Barat tersebut.

"Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un. Turut berduka cita atas berpulangnya ibunda guru kita KH Abdullah Gymnastiar @aagym , Ibu Hj Yetty Rochayati. Semoga almarhumah husnul khotimah, diterima iman islamnya, diterangi alam kuburnya dan Allah tempatkan di sisi termuliaNYA. Mari kita kirimkan doa terbaik kita. Aamiin," tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagramnya.

Selain Ridwan Kamil, beberapa dai kondang Indonesia juga turut berduka cita mendengar kabar duka tersebut. Seperti Yusuf Mansur, ia mengajak masyarakat untuk salat ghaib dan mendoakan ibunda dari Aa Gym setelah zuhur nanti.

"Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun.

T'lah kembali ke Allah. Ibunya Aa Gym, guru kita.

Abis zuhur, selepas pengajian. Di Istiqlal. Dan di DQ Pusat, dan cabang2nya. Kita shalatkan ghaib. Untuk seorang ibu yang dg izin Allah, lahir aa Gym dan sdr2nya, yg hebat, yg banyak manfaat u/ ummat, bangsa, negara, dan agama.

Kita doakan juga skrg... Al Faatihah..., tulis Yusuf Mansur dalam akun Instagramnya.

Selain itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaya Purnama atau akrab disapa Ahok juga mengucapkan bela sungkawa kepada Aa Gym.

"Turut berduka cita atas berpulangnya ibu KH Abdullah Gymnastiar, Ibu Hj Yetty Rochayati. Semoga almarhumah diberikan tempat terbaik disisiNya. Amin."