Brilio.net - Kabar duka datang dari grup band hard rock legenda Tanah Air, Boomerang. Pemain bass sekaligus vokalis, Hubert Henry, mengembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (24/4). Kabar kepergian tersebut diumumkan langsung melalui akun Instagram resmi Boomerang.

"Rest In Peace. Selamat Jalan Hubert Henry Limahelu. Semua #Kisah dan Karyamu Akan Selalu menjadi Warna Untuk Kami Semua. Semoga #Kembali dalam Lindungan Tuhan Di Surga. Doa Kami Kami Akan Selalu Menyertai," tulis keterangan dalam caption foto.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Boomerang Band (@boomerang_official)

Adapun meninggalnya Hubert Henry sendiri diketahui lantaran ia mengalami pecah pembuluh darah saraf otak. Dikutip dari Liputan6 pada Rabu (14/4) lalu, Hubert Henry dikabarkan tengah menjalani operasi di Rumah Sakit Husada Utama, Surabaya.

"Dear Boomers, Update terkini kondisi Hubert Henry Limahelu, Kemarin Sore Telah Dilakukan Operasi Sedot Cairan di bagiang kepala, dan telah kembali ke Ruang ICU, Namun Sampai Dengan Pagi Ini, Hubert Henry Masih Belum Sadarkan Diri," tulis pihak Boomerang pada Kamis (15/4) siang.

Bersamaan dengan itu, rekan-rekannya di Boomerang pun sempat menggalang dana bantuan untuk perawatan Hubert Henry. Kala itu, dana yang terkumpul dilaporkan mencapai Rp 40 juta. Sementara itu, pada kesempatan terpisah, melalui acara konser virtual 'Bergerak Bersama', donasi yang terkumpul dikatakan mencapai Rp 21,6 juta.

"Kami Ucapkan Terima Kasih Yang Sebesar2nya atas Doa Dan Bantuan yang telah diberikan. Saat Ini Bantuan Telah Terkumpul Sekitar 40an Juta. Sekali Lagi Kami Ucapkan Terima Kasih," ungkap pihak Boomerang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Boomerang Band (@boomerang_official)

Sayang, takdir berkata lain. Meski sudah mendapatkan perawatan terbaik dari para dokter, Hubert Henry pergi meninggalkan keluarga dan para kerabatnya pada pagi tadi. Doa dan ucapan duka pun mengalir deras untuk musikus senior ini.

"Selamat jalan brother.. Thanks atas semua karya2mu bersama Boomerang yang sampai saat ini sangat menginspirasiku..Tuhan lebih cinta n sayang kamu," tulis @donyradnmust.

"RIP bung Henry..smoga kluarga diberikan kekuatan dan ketabahan.amin," komentar @scootsders.

"Sugeng tindak mas....tenang dalam keabadian," tulis @soemodhimejo.

"Selamat jalan Idola. Trimakasih atas karya-2 mu yang sudah mewarnai masa muda kami," komentar @andrew_sirait_.

Selamat beristirahat dalam tenang, Hubert Henry!