Brilio.net - Perjalanan karier para seleb Tanah Air yang sukses jadi bintang sinetron tidak selalu berjalan mulus. Meski tampak selalu tampil glamour dengan gaya hidup yang mewah, ada beberapa seleb yang membeberkan perjuangan kerasnya sampai di titik tersebut. Ada yang berkali-kali ikut casting, jadi figuran, atau mengikuti audisi sebagai model majalah terlebih dahulu.

Mengingat masa-masa itu, para seleb juga tak sungkan menyebut honor pertama yang mereka dapat. Diluar dugaan, para pesinetron ini ada yang digaji puluhan ribu sampai ratusan ribu saja lho.

Nah, berikut honor pertama pesinetron sebelum tenar seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (16/3).

1. Dian Sastro.

gaji pertama pesinetron © 2021 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@therealdisastr

Jadi bintang film dan sinetron yang hits, Dian Sastro berkecimpung ke dunia modeling sebelum akhirnya debut sebagai aktris. Lewat kanal YouTube Gita Wirjawan, Dian menyebut honornya sekitar puluhan ribu saja.

2. Deddy Mizwar.

gaji pertama pesinetron © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@deddymizwar

Aktor senior Deddy Mizwar juga telah mengawali kariernya sebagai aktor di tahun 1976. Dilansir dari Kapanlagi.com, Deddy Mizwar menyebut honor pertamanya kala itu sebesar Rp 250 ribu.

3. Aliando Syarief.

gaji pertama pesinetron © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@aliandooo

Sebelum terkenal lewat sinetron Ganteng Ganteng Serigala, Aliando Syarief menyebutkan honor pertamanya main sinetron sebesar Rp 800 ribu. Lewat kanal YouTube Jessica Iskandar, Aliando menceritakan bahwa honor pertamanya digunakan untuk membeli gitar yang lama diidam-idamkan.

4. Prilly Latuconsina.

gaji pertama pesinetron © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@prillylatuconsina96

Lewat akun YouTube Boy William, Prilly menceritakan perjalanan kariernya yang tak selalu mulus. Mengawali kariernya sejak kecil, Prilly dahulu mengisi acara memasak dan menerima gaji pertama sebesar Rp 700 ribu.

5. Raffi Ahmad.

gaji pertama pesinetron © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Sebelum dikenal sebagai sultan Andara, Raffi Ahmad mengawali kariernya sebagai cover boy. Ia kemudian mengikuti casting dan tak selalu lolos. Ceritanya ini sempat dibagikan Raffi lewat YouTube Rans Entertainment. Ia juga membeberkan gaji pertama sebagai pemain sinetron sebesar Rp 500 ribu.

6. Baim Wong.

gaji pertama pesinetron © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@baimwong

Meniti karier bareng Raffi Ahmad, Baim Wong kala itu mengaku menerima gaji pertama Rp 750 ribu. Meski dikenal sebagai anak orang yang berada, Baim Wong dilatih sang ayah untuk selalu hidup mandiri. Ia juga terus mencari penghasilan tambahan saat tengah merintis karier sebagai aktor.

7. Nagita Slavina.

gaji pertama pesinetron © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@raffinagita1717

Saat ditanya Zaskia Sungkar lewat video YouTube The Sungkars Family soal gaji pertamanya sebagai aktris, Nagita Slavina menjawab bahwa ia mendapat honor Rp 4 juta namun harus dipotong 30 persen.

8. Irwansyah.

gaji pertama pesinetron © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@irwansyah_15

Masih di konten yang sama pada YouTube The Sungkars Family, Irwansyah dahulu aktif sebagai penyanyi sebelum akhirnya terjun ke dunia seni peran. Dalam pengakuannya, Irwansyah mengatakan bahwa ia menerima honor Rp 250 ribu pada sinetron pertamanya. Honornya baru naik saat sukses membintangi film Heart.

9. Titi Kamal.

gaji pertama pesinetron © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@titi_kamall

Selanjutnya ada Titi Kamal yang menyebut gaji pertamanya dulu lewat kanal YouTube LCB Channel, Titi menerima honor sekitar Rp 75 ribu pada tahun 1995. Uang itu juga langsung habis karena Titi menggunakannya untuk beli makanan cepat saji.