Brilio.net - Sosok Arya Saloka kini tengah naik daun berkat peran sebagai Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta, bersama Amanda Manopo. Meskipun kini mulai memetik jerih payah di dunia hiburan Tanah Air, namun perjalanan karier Arya Saloka ternyata tidaklah mulus.

Suami Putri Anne itu mengaku sempat sakit hati, bahkan enggan main sinetron lagi. Di awal kariernya yang dimulai dari figuran, Arya Saloka pun blak-blakan mengungkap honor yang diterimanya. Cerita berawal saat ia dibuat sakit hati oleh rumah produksi yang menggarap sinetronnya. Pengalaman pahit Arya Saloka itu ia ceritakan melalui kanal YouTube Ahmad Affandi.

Alasan Arya Saloka kecewa terhadap rumah produksi yang menggarap sinetronnya yaitu karena pemindahan jam tayang. Saat itu, sinetron yang dibintangi Arya Saloka harus mengalah dan pindah jam tayang karena diganti tayangan sepak bola. Bahkan sinetronnya libur tayang selama satu minggu, padahal saat itu sinetron Arya Saloka sudah masuk 10 besar.

"Gue memang dulu pernah sedikit kecewa. Saat itu ada sinetron gue tayang yang jam 6 malam atau setengah 6 saya lupa dan saat itu ranking ada di 10 besar, tapi tiba-tiba itu libur seminggu karena tayangan bola," ucap Arya dilansir dari kanal YouTube Ahmad Affandy.

Loading...

Sebenarnya, aktor kelahiran Bali tersebut tidak mempermasalahkan soal pemindahan jam tayang. Namun, yang membuatnya sakit hati yaitu ia diminta mengumumkan hal tersebut kepada masyarakat.

"Setelah libur seminggu terus gue diminta greeting bahwa sinetron pindah tayang jadi jam 10 malam atau setengah 11 malam. Gue sempat kecewa dan Ya ga mau lah gue," kata Arya.

Pihak rumah produksi sempat membujuk Arya Saloka, namun ia bersikukuh menolak karena kadung kecewa dan sakit hati.

"Engga engga gua ga mau promoin. Udah sakit hati gua," ucapnya sambil tersenyum.

Honor Arya Saloka Instagram

foto: Instagram/@arya.saloka

Setelah beberapa lama mogok main sinetron, Arya Saloka kemudian mencoba mengganti keputusannya. Arya Saloka kemudian luluh dan mau main sinetron lagi setelah ditawari sinetron komedi.

"Setelah gue baca yang ini beda. Jadi meskipun singkat tapi gue waktu itu happy," ujarnya.

Selain itu, Arya Saloka juga menceritakan saat ia mendapatkan peran Aldebaran di Sinetron Ikatan Cinta. Menurutnya, ia mendapatkan peran Aldebaran secara tidak sengaja.

"Waktu itu gue janjian mau ketemu sama temen gue untuk menawarkan skenario yang gue buat sama Ari Kriting. Eh malah gue yang disodorin skenario, dan akhirnya memerankan tokoh Aldebaran," tuturnya.

Pengalaman lainnya juga sempat diceritakan Arya Saloka melalui kanal YouTube Room43 Podcast. Perjalanan hidup Arya Saloka di dunia seni peran berawal saat dia liburan kuliah. Arya yang kuliah di Malang pulang ke kampung halamannya di Bali.

Saat itu dia bermaksud mengajak temannya nonton pertandingan sepak bola, tetapi temannya ini tengah syuting sinetron sebagai figuran. Arya lalu diminta ke lokasi syuting.

"Saat itu pemainnya Dimas Seto dan Vanessa Angel," aku suami Putri Anne ini.

Saat melihat syuting itu lah tiba-tiba Vanessa Angel datang mendekatinya, menanyakan tempat jualan rokok.

"Gue dimintaian tolong untuk beli rokok. Cuma abis itu bukan gue yang beliin," kata Arya yang mengaku setelah jadi aktor berteman baik dengan Vanessa Angel.

Honor Arya Saloka Instagram

foto: Instagram/@arya.saloka

Cerita Arya berlanjut saat syuting malam di sebuah Puskesmas. Dia sempat disuruh temannya makan di bagian belakang lokasi syuting. Saat sedang makan itu lah dia dipanggil asisten sutradara skrip untuk menjadi figuran. Itu lah pengalaman pertama dia menjadi figuran di sebuah sinetron dan mengenalkannya pada seorang agensi artis.

"Saat itu gue dibayar Rp 75 ribu," aku pria berusia 29 tahun ini bangga.

Berlanjut di pengalaman kedua saat dia mendatangi syuting sinetron untuk bertemu temannya lagi. Saat itu pemainnya Jessika Iskandar dan Andrea Dian. Ia pun kembali menjadi figuran dan sudah diberi porsi dialog meski sangat singkat.

"Gue pernah dimarahin sutradara karena banyakan tertawa," aku Arya sambil mengingat sosok sutradara yang pernah memarahinya.

Di sela sinetron ini, Arya diajak ngobrol oleh Andrea Dian. Dari sinilah Arya didatangi oleh manajemen Jessika Iskandar yang menawarinya untuk berkarier di Jakarta. Tawaran itu lalu dilakoni Arya dengan datang ke Jakarta dan mengikuti casting sinetron. Dari sini pula awal mula Arya masuk di industri hiburan Tanah Air.