Brilio.net - Sinetron Ikatan Cinta tayang perdana pada 19 Oktober 2020 tersebut, rupanya mampu memikat hati penonton di rumah. Nggak hanya jalan ceritanya yang anti mainstream dan bikin gemas, masyarakat juga dibuat mabuk kepayang dengan pesona Arya Saloka pemeran Aldebaran Alfahri.

Sosok Aldebaran digambarkan sebagai pribadi yang dingin, tegas, pemalu, namun juga perhatian dan rela melakukan apapun demi orang tersayang. Selain itu chemistry antara Arya Saloka dan Amanda Manopo yang kuat, membuat masyarakat semakin cinta dengan dua artis ini.

asalan arya terima peran aldebaran © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@arya.saloka

Arya Saloka memang bukan selebriti baru yang terjun di dunia akting. Dia sudah membintangi beberapa judul sinetron sebelumnya. Namun memang jarang memainkan peran utama dalam sinetron.

Loading...

asalan arya terima peran aldebaran © Berbagai Sumber

foto: Instagram/@arya.saloka

Tapi siapa yang sangka rupanya aktor berusia 29 tahun itu berhasil menunjukkan bakat aktingnya, dengan menjadi pemain utama yang disukai oleh banyak perempuan. Pasti sebagian dari kamu penasaran alasan Arya Saloka menerima peran sebagai Aldebaran.

Brilio.net melansir dari kanal YouTube Gritte Agatha, pada Selasa (19/1), Arya Saloka akhirnya mengungkapkan alasan dirinya menerima peran tersebut. Dalam sesi obrolan itu, Gritte menanyakan apa sebetulnya alasan Arya Saloka memilih peran Aldebaran Alfahri?

asalan arya terima peran aldebaran © Berbagai Sumber

foto: YouTube/Gritte Agatha

"Apa sih yang membuat Kak Arya itu akhirnya memilih peran Al ini di sinetron ini?" tanya Gritte.

"Ceritanya dari awal memang unik. Oh ini ceritanya bagus loh. Diceritain sinopsisnya kan, ceritanya unik loh," kata Arya Saloka di kanal YouTube Gritte Agatha.

Sebelum syuting, Arya Saloka mempelajari tokoh yang ada di sinetron tersebut. Dia bahkan juga belajar dari film dan drama Korea selama pandemi.

asalan arya terima peran aldebaran © Berbagai Sumber

foto: YouTube/Gritte Agatha

"Kebetulan gue selama pandemi tuh nontonya Korea. Terus ya sudah, waktu pas ditawarin akhirnya yang gue pakai adalah detail-detail dari apa yang gue tonton di Korea," kata Arya.

Suami Putri Anne itu juga mencontohkan beberapa detail dari film dan drama Korea, yang diaplikasikan di sinetron Ikatan Cinta.

"Detail-detail dari cara dia mungkin gesturnya dan segala macam yang memang, oh Korea seperti ini. Ada beberapa blocking kamera yang memang, oh ini Korea banget nih. Korea itu kan biasa letter L gitu kan (blocking kamera). Bisa kepakai-pakai juga disini," tuturnya.