Kipli dan Saprol dikisahkan sebagai sahabat bermain di sinetron Kiamat Sudah Dekat. Kelakuan mereka di sinetron tersebut sukses bikin penonton terhibur. Belum lagi dengan dialog-dialog mereka yang kocak khas anak-anak.

Saat ini, Sakurta Ginting masih menghibur penonton lewat aktingnya di sejumlah sinetron. Beberapa waktu lalu, Sakurta Ginting disibukkan dengan kegiatannya sebagai mahasiswa. Sakurta Ginting baru-baru ini bermain dalam sinetron religi Para Pencari Tuhan Jilid 15 (2022).

Kabar Saprol Kiamat Sudah Dekat © berbagai sumber

foto: YouTube/Citra Sinema

Namun, rupanya kabar berbeda datang dari Muhammad Dwiky Riza pemeran Saprol. Dwiky memulai karier aktingnya di sinetron Tuyul & Mbak Yul (1999). Berkat aktingnya tersebut, Dwiky pun dikenal sebagai artis cilik yang berbakat. Ia pun mulai berakting dalam film Kiamat Sudah Dekat.

Lewat film tersebut, ia mendapatkan penghargaan Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop dari Festival Film Bandung tahun 2004. Semenjak bermain sinetron Kiamat Sudah Dekat 2 (2007) lalu, Dwiky menghilang dari publik.

Kabar Saprol Kiamat Sudah Dekat © berbagai sumber

foto: Istimewa

Dwiky saat ini memiliki kesibukan sendiri setelah mundur dari dunia hiburan. Kabarnya, Dwiky pernah menjadi mahasiswa di Jurusan Teknik Perminyakan di STT Migas Balikpapan, Kalimantan Timur. Menyandang gelar sarjana, Dwiky pun melanjutkan studi S2.

Lewat kanal YouTube Andre Taulany, Taulany TV pada 18 November 2021 lalu, Sakurta Ginting membeberkan kabar terbaru Dwiky. Saat itu, Sakurta menjelaskan pemeran Saprol tersebut tengah mengutamakan pendidikannya.

"Tahu, kita waktu itu sempet ini kabar-kabaran beberapa waktu lalu. Dia kangen juga ternyata. Cuma dia mau jadi profesor," kata Sakurta, dikutip brilio.net dari Taulany TV pada Rabu (24/5).

Kabar Saprol Kiamat Sudah Dekat © berbagai sumber

foto: Istimewa

Setelah lulus mendapatkan gelar Doktor, Dwiky saat itu merencanakan untuk mengejar beasiswa. Setelah itu, ia akan berkuliah S3 untuk mendapatkan gelar profesor.

"Dia ngejar terus tuh beasiswa. Dia sekarang udah mau S3," jelasnya.

Saat sesi berbincang bersama Andre Taulany, Sakurta mencoba menelpon Dwiky untuk menanyakan kabar. Sayangnya, saat itu Dwiky belum dapat mengangkat panggilan sahabatnya tersebut. Kabarnya, mantan aktor cilik yang kini 30 tahun pun sudah bekerja di perusahaan tambang di Kalimantan.