Brilio.net - Belum lama ini pemain tokoh Wolverine, Hugh Jackman, mengunggah foto selfie di Instagram dengan hidung yang tengah diplester. Kenapa ya?  Ia berkata bahwa dirinya terkena salah satu jenis kanker paling ringan yang disebut Basal Cell. Walau termasuk jenis kanker paling ringan, ia memperingatkan semua orang untuk menggunakan sunscreen agar tidak mengalami hal yang sama dengannnya.

Tahun ini adalah operasi kelima yang dilakukan Jackman untuk benar-benar membersihkan kanker dalam tubuhnya. Pria 47 tahun ini mengetahui adanya kanker itu sejak tahun 2013 saat istrinya memaksa dia untuk memeriksakan sebuah tanda di kulit hidungnya. Awalnya, Jackman tidak menganggap hal itu serius. Ia baru tahu bahwa sejenis tahi lalat yang ada di hidungnya itu ternyata sel kanker.

Basal Cell adalah bentuk paling umum dari kanker kulit dan sering berkembang pada bagian-bagian tubuh yang sering terkena paparan sinar matahari seperti wajah, leher dan bahu. Meski jenis kanker ini bisa dicegah, tapi sebaiknya tetap memeriksakan diri jika ada tahi lalat atau tanda yang aneh pada kulit. Selain itu, rutinlah memakai sunscreen untuk menghindari pertumbuhan sel kanker.

Loading...