Brilio.net - Memasuki awal tahun 2010, perkembangan musik di Indonesia diwarnai dengan maraknya tren boyband dan girlband. Sayangnya, tren ini tak berlangsung lama.

Hanya 3-4 tahun grup musik tersebut eksis, kemudian banyak anggotanya yang mulai berganti. Selain itu juga karena minat musik masyarakat Indonsia yang selalu berubah.

Tidak sedikit dari anggota grup musik tersebut yang memilih bersolo karier dan hingga saat ini justru masih eksis di dunia hiburan.

Siapa saja yah artis yang masih tetap eksis setelah hengkang dari grup musik? Berikut ulasannya seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (9/10).

1. Iqbaal Ramadhan.

seleb ini sukses bersolo karier © 2020 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@Iqbaal.e

Iqbaal Ramadhan mengawali karier lewat boyband Coboy Junior tahun 2011. Coboy Junior salah satu grup vokal yang lumayan lama eksis di industri musik. Lagu-lagunya pun banyak yang hits seperti Kamu, #Eeeaa, Terhebat, dan masih banyak lagi.

Sayangnya, grup vokal yang beranggotakan Aldi Maldini, Teuku Rizky, dan Iqbaal Ramadahan ini harus bubar. Semua anggotanya memilih untuk bersolo karier termasuk Iqbaal.

Hingga saat ini Iqbaal masih eksis di dunia hiburan. Namanya kembali mencuat setelah sukses bermain di film Dilan 1990 tahun 2018, Dilan 1991 tahun 2019, dan Suara Milea tahun 2020. Lewat film Bumi Manusia di tahun 2019, Iqbaal pun membuktikan keseriusannya di dunia akting.

2. Ivy Alyssa.

seleb ini sukses bersolo karier © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@ifyalyssa

Salah satu girlband yang juga eksis pada awal tahun 2010-2011 adalah Blink yang beranggotakan Febby Rastanty, Agatha Pricilla, Sivia Azizah, dan Ify Alyssa. Lagu-lagu mereka seperti Hearbeat dan Tanpa Kamu juga sempat hits pada tahun-tahun itu.

Namun sayangnya, girlband yang namanya melejit ketika membintangi sinetron Putih Abu-Abu itu memutuskan untuk bubar pada pertengahan tahun 2017. Para personelnya pun memilih untuk bersolo karier.

Seperti halnya dengan Ivy, bahkan baru-baru ini Ivy baru saja merilis single baru berjudul Wind. Single barunya Wind menjadi awal perjalanannya menuju albumnya yang akan dirilis pada Oktober 2020.

"Melalui rilis eksklusif single baru ini, saya berharap musik aku dapat menjangkau pendengar yang lebih luas. Penggemar saya juga dapat mencoba dan mengenal Resso dan menikmati single baru tersebut," ujar Ivy seperti dilansir dari Kapanlagi.com.

3. Morgan Oey.

seleb ini sukses bersolo karier © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@morganoey

Nama Morgan Oey melejit lewat boyband Smash, sebelum memilih hengkang dan bersolo karier. Ia mencoba berbagai peruntungan di dunia hiburan dengan bernyanyi dan berakting.

Hingga saat ini sudah banyak judul sinetron dan film yang ia mainkan. Seperti Eggnoid: Cinta & Waktu tahun 2019.

4. Salshabilla Adriani.

seleb ini sukses bersolo karier © 2020 brilio.net

foto: Instagram/salshabillaadriani

Siapa sangka, artis cantik Salshabilla Adriani juga pernah tergabung dalam girlband loh. Ya, pada tahun 2014 Salsha tergabung dalam girlband Elovii yang sebelumnya bernama Winxs. Grup vokal ini beranggotakan Salshabilla Adriani, Stefhanie Zamora Husen dan Cassandra Sheryl Lee.

Sayangnya, pada tahun 2016 grup vokal ini memutuskan untuk bubar dan para personelnya bersolo karier, termasuk Salsha. Kini karier Salsha semakin melejit lewat beberapa film dan sinetron yang ia mainkan, salah satunya adalah film Malik & Elsa yang akan segera tayang tahun ini.

5. Adhisty Zara.

seleb ini sukses bersolo karier © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@zaradhisty

Adhisty Zara adalah salah satu mantan personel JKT48 yang sukses di dunia hiburan. Untuk urusan akting, Zara memang sudah tidak diragukan lagi. Sudah banyak judul film yang ia mainkan. Nama Zara juga makin dikenal publik Dua Garis Biru tahun 2019.

6. Bryan Domani.

seleb ini sukses bersolo karier © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bryandomani_bd_

Kalau kamu tahu boyband Super7, pasti kamu mengenal sosok Bryan Domani. Ya, pria 20 tahun itu sempat tergabung dalam grup vokal tersebut. Boyband itu hanya bertahan tiga tahun dan akhirnya bubar.

Para personelnya kini memilih jalur solo karier. Bryan kini lebih dikenal sebagai pemain sinetron dan film.

7. Sivia Azizah.

seleb ini sukses bersolo karier © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@siviazizah

Selain Ivy Alyssa, Sivia Azizah juga mantan personel Blink yang masih eksis di dunia hiburan. Kini ia masih fokus dalam bernyanyi. Sivia juga wara wiri menjadi penyiar radio hingga fashion influencer.

Sempat dua tahun vakum dari dunia musik, akhirnya ia kembali lagi aktif dengan membuat lagu. Lagu pertama yang ia buat berjudul Storm. Sivia juga baru saja merilis album berjudul Love Spells yang terdiri dari sembilan lagu.

8. Cassandra Lee.

seleb ini sukses bersolo karier © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@cassandraslee

Bersama dengan Salshabilla Adriani, Cassandra juga tergabung dalam grup vokal Elovii. Kini Cassandra fokus dengan kariernya sebagai aktris. Beberapa judul film dan sinetron juga sudah banyak yang ia bintangi.

9. Bastian Steel.

seleb ini sukses bersolo karier © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@bastiansteel

Batian Steel juga pernah tergabung dalam Cowboy Junior. Namun ia keluar dan memilih bersolo karier. Meskipun sudah jarang nyanyi, Bastian justru lebih dikenal sebagai aktor.

10. Bisma Karisma.

seleb ini sukses bersolo karier © 2020 brilio.net

foto: Instagram/@sibisma

Mantan personel Smash ini juga masih aktif di dunia hiburan. Ia juga sudah membintangi banyak judul sinetron dan film. Baru-baru ini, Bisma kembali berkarya lewat musik dengan membuat single terbaru berjudul Yang Suri. Lagu tersebut merupakan ciptaannya yang mengisahkan tentang kisah kelamnya di masa lalu.