Brilio.net - Tak bisa dipungkiri, panggung musik Tanah Air semakin berwarna dengan hadirnya band-band bertalenta. Tak hanya sekedar meramaikan, band-band ini selalu konsisten melahirkan karya-karya terbaiknya dan berperan penting dalam perkembangan dunia musik.

Tak hanya band-band era 90-an saja, band era 2000-an juga tak kalah kerennya. Pasalnya, di era tersebut, banyak muncul band-band beken yang sukses mengeluarkan hits terbaik mereka. Sebut saja Peterpan, D'Masiv, Nidji dan masih banyak lagi. Kepopuleran band 2000-an ini tak hanya membuat mereka akan terus dikenang, lagu-lagu mereka bahkan masih setia menemani penikmat musik sampai sekarang.

Setelah belasan tahun berkiprah di industri musik, tentunya banyak yang berubah dari sederet band-band ini. Selain gaya musik yang terus mengikuti perkembangan zaman, penampilan mereka pun turut bertransformasi dari waktu ke waktu. Lantas kiranya seperti apa ya perbedaan penampilan penampilan sederet band Indonesia dulu dan kini?

Buat kamu yang penasaran, yuk langsung saja intip potret 10 band era 2000-an saat awal karier vs kini, seperti yang brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Rabu (7/10).

1. Ini adalah potret D'Masiv pada tahun 2004 vs kini. Dulu imut-imut, para personelnya makin kece setelah 16 tahun berselang.

Loading...

band era 2000-an awal vs kini Instagram

foto: Instagram/@rianekkypradipta; @dmasivbandofficial

2. Peterpan kini telah berganti nama menjadi Noah. Dulu beranggotakan 6 personel, Noah kini hanya dipunggawai Ariel, Lukman dan David.

band era 2000-an awal vs kini Instagram

foto: Instagram/@wilton.noah; @noah_site

3. Repvblik resmi dibentuk pada tahun 2004 lalu. Dulu identik dengan gaya rambut berponi, para personelnya makin terlihat cool dan karismatik dari hari ke hari.

band era 2000-an awal vs kini Instagram

foto: Instagram/@repvblikanind; @repvblik_ind

4. Banyak lagu Kerispatih yang sukses dan meledak di pasaran. Sebut saja Demi Cinta, Bila Rasaku Ini Rasamu, Mengenangmu dan masih banyak lagi. Kerispatih pun telah beberapa kali ganti personel.

band era 2000-an awal vs kini Instagram

foto: Instagram/@badaithepianoman; @kerispatih_

5. Nidji berdiri pertama kali pada tahun 2002. Dikenal akan kekompakannya, Nidji harus rela ditinggal sang vokalis Giring pada tahun 2018 lalu. Kini posisi vokalisnya diisi oleh Muhammad Yusuf Nur Ubay.

band era 2000-an awal vs kini Instagram

foto: Instagram/@musicastudios; @nidjiofficial

6. Berdiri pada tahun 2003, J-Rocks dulu dikenal akan style unik Harajukunya. Kalau kamu lebih suka penampilan J-Rocks yang dulu atau sekarang?

band era 2000-an awal vs kini Instagram

foto: Instagram/@portalnostalgia_; @jrocks_instagram

7. Radja adalah grup musik asal Banjarmasin yang berdiri pada tanggal 17 Maret 2001. Dikenal dengan gayanya yang cool, para personel Radja di awal kariernya justru terlihat imut. Ini buktinya~

band era 2000-an awal vs kini Instagram

foto: Instagram/@radjabandofficial

8. Nah, kalau lagu-lagu band Vagetoz sering banget dijadikan soundtrack FTV. Style mereka pun semakin matang dan keren dari hari ke hari.

band era 2000-an awal vs kini Instagram

foto: Instagram/@portalnostalgia_; @vagetozband

9. Konsisten menciptakan lagu-lagu terbaiknya, membuat band Armada masih betah bertengger di jajaran band ngetop Indonesia sampai sekarang. Beginilah potret awal karier vs kini para personelnya.

band era 2000-an awal vs kini Instagram

foto: Instagram/@seputar_musik; @armadaband

10. Dulu bernama Vierra, band ini berisi empat personel yakni Widi, Kevin, Raka dan Tryan. Namun, Tryan mengundurkan diri pada tahun 2015 lalu dan membuat Vierratale harus bertahan dengan tiga personel saja.

band era 2000-an awal vs kini Instagram

foto: Instagram/@cutemaidya8057; @widivierratale