Anne menceritakan tentang kebaya pernikahan BCL yang tiba-tiba menghilang sebelum akad nikah berlangsung. Ia baru menyadarinya setelah berada di depan rumah BCL tepat H-1 pernikahan.

Setelah ditelusuri, rupanya kebaya tersebut akhirnya ditemukan secara dramatis. Anne pun memutuskan untuk menuliskan kisah tersebut ke dalam sebuah kertas dan diberikan untuk BCL dan Ashraf.

 

"Saat yg indah, teringat waktu itu baju akad BCL tiba-tiba hilang. Di gantungan baju saat akan dikenakan saya bawa dari Grand Indonesia ke rumah BCL. Waktu masuk mobil jelas-jelas dibawa, tapi mau diturunkan H-1 baju itu tidak ada. Saya nangis di mobil di depan rumah BCL dan berusaha berjuang mencari di mana hilangnya. Aneh," tutur Anne.

 janji setia BCL pada Ashraf Sinclair © berbagai sumber

foto: Instagram/@anneavantieheart

Kebaya pernikahan BCL diketahui terjatuh. Beruntungnya, kebaya tersebut ditemukan oleh salah satu petugas parkir mal. Anne yang sebelumnya menangis pun tak henti bersyukur saat mengetahui kebaya untuk BCL berhasil ditemukan.

"Kira-kira satu jam ditelusuri ternyata ada di parkiran Grand Indonesia. terjatuh dari hanger, ditemukan petugas parkir. Sebuah kisah yang tidak banyak orang tau, yang tidak terungkap saat itu. Ketika kebaya akad nikah itu sampai di tangan saya setelah 2 jam yang ditemukan oleh tukang parkir, saya tak hentinya bersyukur," bebernya.

Anne pun memutuskan untuk menuliskan kisah kebaya BCL yang sempat hilang ke dalam sebuah kertas dan diberikan setelah acara pernikahan selesai. Dalam surat tersebut, Anne Avantie berpesan kepada Bunga dan Ashraf agar keduanya saling setia hingga maut memisahkan.

"Lalu saya menuliskan kisah kebaya itu dan saya serahkan kertas itu kepada BCL dan Ashraf, usai acara. Saya berpesan, tetap lah setia sampai maut memisahkan. Ini surat buat kalian, sebuah cerita tentang kebaya akad mu," pungkas Anne.