Brilio.net - Nama Amanina Afiqah Ibrahim atau yang lebih dikenal Afiqah tentu bukanlah nama yang asing lagi di dunia hiburan. Ya, ia merupakan seorang bintang iklan cilik yang begitu ternama di Indonesia. Di usianya yang masih sangat kecil, ia sudah membintangi sejumlah produk anak-anak.

Namanya pun kian melambung dengan aksi menggemaskannya di sebuah produk biskuit. Parasnya yang imut mampu membius banyak penonton. Nah, setelah cukup lama tak terdengar kabarnya, belum lama ini gadis 13 tahun kembali ramai jadi perbincangan di linimasa usai lolos dalam idol grup JKT48 generasi 8 lho.

Bukan hanya itu, salah satu pengguna Twitter @rickyrik_23 bahkan telah beramal Afiqah akan menjadi bagian dari member JKT48 di masa mendatang. Melalui akun pribadinya itu Riki menuliskan twitnya 7 tahun lalu, lebih tepatnya pada tahun 2012.

Loading...

Berkat kerja kerasnya, Afiqah berhasil menjadi bagian member baru di JKT48. Usut punya usut, beberapa tahun lalu ketika masih kecil, gadis kelahiran Jakarta 6 Januari 2006 itu pernah berkesempatan berjumpa dengan para member JKT48 lainnya.

foto afiqah jkt48 lawas © 2019 brilio.net

foto: istimewa

Ya, dalam foto tersebut terlihat dari sebelah kiri terdapat Nabila, Shania, Ayana, Haruka, serta Melody. Sedangkan yang duduk berdampingan dengan Afiqah adalah Aki Takajo dan Sonia. Kekompakan terjadi usai Afiqah dan para member JKT48 memakai seragam kembar di lagu Gome Ne Summer (Maafkan Summer).

foto afiqah jkt48 lawas © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@jkt48bnk48_fans

Di momen yang sama pula, Nabila dan Afiqah kompak berpose di depan kamera. Afiqah yang kala itu memakai dress berwarna putih dan merah jambu duduk di samping Nabila. Seperti waktu berjalan dengan cepat, kini Afiqah justru jadi anggota JKT48 yang baru.

Hingga kini Ayana dan Sonia masih tergabung dalam JKT48. Sedangkan para rekan lainnya sudah terlebih dahulu lulus dari JKT48. Diketahui, saat ini Sonia dan Ayana tergabung dalam Team T.