Brilio.net - Masa kehamilan merupakan masa yang paling ditunggu-tunggu oleh pasangan yang baru saja menikah. Hal itu pula yang dialami oleh pasangan Sandra Dewi dan Harvey Moeis.

Pasangan yang menikah di Disneyland Jepang pada 14 November 2016 lalu ini, kini tengah berbahagia karena saat ini Sandra Dewi tengah hamil dengan usia kandungan 7 bulan.

Saat ditemui media di acara peluncuran alat tes kehamilan, Sandra menceritakan mengenai pengalamannya selama menjadi ibu hamil. Sebagai calon ibu baru merasa sangat bahagi menikmati saat masa-masa kehamilan.

penampilan sandra dewi bak abg © 2017 instagram

"Aku happy banget. Meskipun berat badan naik drastis sampai 10 kilogram, tapi banyak yang bilang aku tetap cantik," ucapnya kepada media dalam acara peluncuran alat tes kehamilan 'Sensitif Digital' di kawasan SCBD, Jakarta (28/9).

Loading...

Pertama kalinya mengandung, banyak hal-hal yang Sandra alami ketika kehamilan. Berikut pengalaman seru Sandra Dewi menikmati masa-masa kehamilan.

Di awal kandungannya memasuki usia 1,5 bulan hingga 3 bulan, Sandra mengaku tak henti-hentinya merasa mual.

"Jadi awal kehamilan saya mulai 1,5 sampai 3 bulan mual. All day sickness dari pagi sampai malam. Kalau nggak muntah itu pas tidur doang," katanya.

Saat kehamilan, ia pun merasa jadi lebih centil. Ia jadi lebih suka dandan.

"Aku tuh lipstik cuma punya dua, sekarang jadi punya banyak. Jadi lebih centil pokoknya," ucapnya.

Saat memasuki usia 3 bulan ia mengaku lebih aktif beraktivitas di luar rumah. Bahkan dirinya masih terus mengambil pekerjaan.

"Saat memasuki usia 3 bulan sampai sekarang saya sangat suka di luar. Kalau syuting selesainya siang, saya suka ajak temen makan. Bahkan suami saya nanya 'kok kamu jadi suka keluyuran' karena saya anaknya emang suka banget di rumah awalnya," jelasnya.

Sandra mengaku sejak usia kandungannya 2 bulan, dia sudah memperdengarkan anaknya lagu. Hingga saat ini pun sang anak sudah bisa memilih lagu yang disuka ataupun yang tidak disuka.

"Jadi kalau ada lagu yang dia suka pasti dia langsung aktif gerak. Tapi kalau lagu yang dia nggak suka, dia diem aja," katanya.

Sandra mengatakan sang anak lebih respons ketika ada sang suami. Ia menceritakan dirinya yang dua kali pergi ke dokter untuk cek kandungan tanpa suami, dua kali pula sang jabang bayi tak menunjukkan wajah dan jenis kelaminnya.

"Kalau suami pulang kerja, dia (bayi) denger papanya langsung seneng, dia langsung gerak. Dipegang papanya juga langsung gerak, kalau sama saya belum tentu," ucapnya.

"Waktu itu saya ninggalin suami saya dua kali cek kandungan karena jadwal kita berbeda. Dua kali itu pula si bayi nggak nunjukin jenis kelamin dan mukanya. Tapi kalau ada papanya, semuanya ditunjukin. Memang percaya nggak percaya tapi bener juga," pungkasnya.