Brilio.net - Rasa bahagia tengah dirasakan oleh keluarga putra pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi). Pada Jumat (15/11), istri dari Gibran Rakabuming Raka telah melahirkan anak keduanya. Selvi Ananda melahirkan secara caesar di RS PKU Muhammadiyah Solo.

Bayi mungil perempuan yang lahir memiliki berat badan 2,92 kilogram dan panjang 46,5 sentimeter. Saat proses persalinan, Selvi pun ditemani oleh keluarga besarnya termasuk Iriana Jokowi.

Adik Jan Ethes tersebut diberi nama La Lembah Manah, yang menurut Gibran punya singkatan dari lembut, luwes, dan lomo (suka memberi). Selang satu minggu La Lembah Manah lahir, Gibran dan Selvi mengadakan syukuran akikah di rumahnya Solo pada Kamis (28/11).

Acara akikah dihadiri kerabat dan keluarga dekat. Turut hadir juga ibunda Gibran, Iriana Jokowi dan ibunda Selvi, Sri Partini. Acara akikah tersebut berlangsung lancar, khidmat, dan penuh doa.

Baru-baru ini Gibran kembali mengunggah salah satu foto pada acara akikah putrinya itu. Melalui akun Instagram pribadinya, Gibran menuturkan rasa bahagianya atas kelahiran La Lembah Manah. Pada foto itu terlihat bayi mungil yang akrab disapa Lembah itu tertidur pulas digendong Selvi. Ibu dari Jan Ethes kala itu mengenakan busana sederhana dan bermakeup natural.

Gibran unggah foto akikah, wajah polos Selvi Ananda curi perhatian instagram

foto: Instagram/@gibran_rakabuming

Foto tersebut akhirnya mengundang beragam reaksi warganet. Banyak yang mendoakan agar La Lembah Manah bisa menjadi anak yang salihah, berbakti pada orangtua, dan berguna bagi negara. Namun tak sedikit pula yang justru menyoroti tampilan dan paras istri Gibran. Para penghuni Instagram menilai kalau paras polos Selvi itu tampak begitu cantik dan memesona.

Bahkan ada juga yang malah menyamakan wajah Selvi Ananda dengan publik figur terkenal lainnya, perpaduan antara Raline Shah dan Najwa Shihab.

"Mb selvi kombinasi antara mb @najwashihab dan @ralineshah jadilah ethes hihihihi," kata akun @naeemia1822.

"Mbak selvi kaya anak SMA ayune," tutur akun @ngayum.

"Cntik bget mbak selvi," sahut akun @yukiko_arsya.

"Aow mbak Selvi mirip Jan Ethes bgt," komentar akun @mrs.tomholland2013.

"Mbak selvi ayune, kaya gadis desa sg ng tipi2," ujar akun @faniayuprtw.

"Mbak selvi tambah cantik . Masya alloh .. Selamat ya mbak," ucap akun @asianim25.