×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Genap berusia 27 tahun, ini 10 fakta perjalanan karier Raisa Andriana

0

BRILIO » Selebritis

Genap berusia 27 tahun, ini 10 fakta perjalanan karier Raisa Andriana

Solois wanita yang akrab disapa Yaya ini bisa disebut penyanyi fenomenal di Indonesia selama beberapa tahun terakhir.

06 / 06 / 2017

Brilio.net - Raisa Andriana genap berusia 27 tahun pada 6 Juni 2017 ini. Ia pun mendapatkan surprise dari kekasihnya, Hamish Daud. Lewat akun Instagramnya, Raisa mengajak netizen memberikan hadiah kepadanya berupa buku yang akan disumbangkan ke Biak.

Nah, tentunya kamu tahu dong, Raisa ini sudah menjadi penyanyi solo paling bersinar beberapa tahun terakhir di Tanah Air. Lagu-lagunya sangat akrab di telinga penikmat musik Indonesia.

Tapi seperti apa sih, perjalanan karier Raisa hingga bisa sepopuler sekarang? Berikut ulasannya, seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (6/6):


1. Menunjukkan bakat bernyanyi sejak kecil.

perjalanan karier Raisa © 2017 istimewa

foto: dok. istimewa


Raisa sudah menunjukkan bakat bernyanyinya sejak usia 3 tahun. Ia suka bernyanyi dengan diiringi piano. Usia 14 tahun, ia telah sering tampil di pentas seni sekolah.


2. Nggak cuma modal cantik, dia bahkan merintis karier dari menjadi backing vocal.

perjalanan karier Raisa © 2017 istimewa

foto: dok. istimewa


Siapa sangka jika Raisa dulu pernah menjadi backing vocal grup musik RAN di Java Jazz. Kini, malah Raisa jadi salah satu penyanyi yang penampilannya ditunggu setiap Java Jazz.


3. Pernah jadi vokalis band bentukan Kevin Aprilio.

perjalanan karier Raisa © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com


Sebelum bersolo karier, Raisa ternyata pernah menjadi vokalis band bentukan Kevin Aprilio, Andante. Band tersebut kemudian berubah nama menjadi Vierra dengan vokalis Widy Soediro, yang kini berubah dengan nama Vierratale. Mungkin jalan Raisa memang bersolo karier ya!


4. Album perdana yang laris tahun 2011.

perjalanan karier Raisa © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com


Raisa mulai dikenal publik setelah merilis album pertama berjudul 'Raisa' yang diproduseri 3 musisi muda Indonesia, yaitu Asta Andoko (RAN), serta Ramadhan Handy dan Adrianto Ario Seto (Soulvibe).

Lagu dalam album itu seperti Serba Salah, Apalah (Arti Menunggu), Could It Be, bertahan menduduki peringkat pertama pada chart album weekly Indonesia. Video musik lagu Serba Salah bahkan mendapatkan 1 juta view YouTube dalam 1 hari.

Kesuksesan album pertama juga diikuti dengan suksesnya ambil kedua berjudul Heart to Heart (2013) dan Handmade (2016).


5. Mencuri perhatian hingga mendapatkan penghargaan pendatang baru terbaik.

perjalanan karier Raisa © 2017 istimewa

foto: instagram.com/@raisa6690


Suara Raisa benar-benar terbukti mencuri perhatian penikmat musik di Indonesia. Ia mendapatkan penghargaan pendatang baru terbaik di Anugerah Musik Indonesia 2012 dan Anugerah Planet Muzik 2012 sebagai Best New Female Artiste.


6. Menggelar konser tunggal pada 2015.

perjalanan karier Raisa © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com


Dalam kurun waktu 5 tahun berkarier, Raisa telah berani menggelar konser tunggal dengan membawakan semua lagunya di dua album yang telah dirilis. Konser yang digelar pada 24 Mei 2015 di Istora Senayan itu menjadi pembuktian Raisa sebagai penyanyi solo wanita paling bersinar.

Sebanyak 5.000 YouRaisa memenuhi konser itu. Bahkan para artis, penyanyi, hingga diva pop Indonesia seperti Krisdayanti dan Titi DJ sampai menyempatkan datang untuk menyaksikan konser tunggal Raisa kala itu.


7. Meraih banyak penghargaan.

perjalanan karier Raisa © 2017 istimewa

foto: kapanlagi.com


Raisa semakin memantapkan langkah sebagai penyanyi solo wanita paling populer di Indonesia dengan mendapatkan berbagai penghargaan. Raisa meraih anugerah Best Asian Artist di Mnet Asian Music Award 2014.

Pada Anugerah Musik Indonesia Award 2016, Raisa memborong 6 penghargaan untuk kategori Album Pop Terbaik, Karya Produksi Kolaborasi Terbaik ('Percayalah' feat Afgan), Kolaborasi Pop Terbaik ('Percayalah' feat Afgan), Album Pop Terbaik, Karya Produksi Terbaik, dan Artis Solo Wanita Pop Terbaik.

Selain itu, ia juga kerap menjadi nominasi hingga meraih penghargaan pada SCTV Music Award, Nickelodeon Indonesia Kids' Choice Awards, Indonesian Choice Awards, dan anugerah penghargaan lainnya.


8. Laris manis jadi bintang iklan hingga brand ambassador.

perjalanan karier Raisa © 2017 istimewa

foto: instagram.com/@raisa6690


Ketenaran tunangan Hamish Daud ini membawanya mendapatkan tawaran sebagai bintang iklan hingga brand ambassador. Sebut saja Sunsilk, Pond's White, Traveloka, Elevania, hingga Oppo.


9. Sukses bermusik dan memberanikan diri merambah dunia akting.

perjalanan karier Raisa © 2017 istimewa

foto: instagram.com/@raisa6690


Kesuksesannya bermusik membuatnya dilirik untuk bermain film. Artis yang mengidolakan grup sepak bola Chelsea ini menunjukkan akting pertamanya di film Mantan Terindah.

Tahun 2016, ia bermain film Terjebak Nostalgia menjadi pemeran utama dengan nama Raisa.


10. Duet fenomenal dengan Isyana Sarasvati yang bikin heboh anak muda se-Indonesia.

perjalanan karier Raisa © 2017 istimewa

foto: instagram.com/@raisa6690


Raisa kerap dibanding-bandingkan dengan solois Isyana Sarasvati. Bahkan kedua fans mereka disebut tak akur. Namun siapa yang sangka ternyata Raisa dan Isyana tak pernah merasa bersaing? Hingga akhirnya proyek berduet mereka dengan single Angkanku Anganmu menjadi bukti jika tak pernah ada persaingan di antara keduanya.

Mei lalu, Raisa membuat netizen patah hati karena dilamar Hamish Daud. Hashtag Hari Patah Hati Nasional pun menjadi trending di media sosial. Tak cuma bernyanyi, kabar terakhir kini Raisa juga mulai menekuni bisnis. Ia merilis brandnya sendiri dengan nama 'Yay!' yang diambil dari nama panggilannya, Yaya.

Wah, sehat selalu dan panjang umur ya, Raisa!

 

 




Social media banner
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    57%

  • Ngakak!

    14%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    29%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more