Brilio.net - Makin ke sini masyarakat sudah mulai peduli terhadap kesehatan. Bahkan melakukan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga sudah menjadi gaya hidup.

Seiring dengan menjamurnya sport tourism yang menggabungkan olahraga dengan keindahan di suatu daerah membuat banyak masyarakat yang juga tertarik untuk berpartisipasi. Bukan hanya turis aja, beberapa artis tanah air juga kerap mengikuti kegiatan ini.

Salah satu kegiatan sport tourism yang sedang menjamur dan dilirik para artis Tanah Air adalah triathlon. Triathlon sering dilaksanakan di beberapa daerah seperti Bali, Bintan, Belitung, dan masih banyak lagi. Beberapa artis Tanah Air ada yang rutin melakukan kegiatan ini setiap harinya.

Berikut tiga artis yang kerap mengikuti olahraga triathlon seperti dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (14/7).

1. Rio Haryanto.

Loading...

Dikenal sebagai pembalap F1, ternyata Rio Haryanto juga gemar mengikut triathlon. Menurut beberapa sumber, Rio mengatakan memang suka dengan olahraga renang, sepeda, dan lari. Mengikuti triathlon lebih berat dibanding balap F1.

Tahun lalu, ia sempat mengikuti Belitong Internasional Triathlon kategori olympic dinstance. Dia menyelesaikan tiga olagraga tersebut sejauh 40 km dan lari 10 km.

2. Sigi Wimala.

Perempuan berparas cantik ini gemar olahraga sejak melahirkan putri pertamanya. Ia juga kerap mengikuti triathlon. Dari ketiga olahraga itu, sahabat Dian Sastro ini mengaku lebih suka lari dan bersepeda dibandingkan berenang. Nanum, demi mengikuti kegiatan triathlon ia membuang rasa bencinya dan berjuang keras untuk belajar berenang.

3. Kelly Tandiono.

Sering terlihat feminin berlenggok di atas cat walk, ternyata Kelly Tandiono gemar melakukan olahraga ekstrem. Sejak kecil ia mengaku memang suka dengan olahraga dan mengikuti berbagai kompetisi olahraga lari maupun sepeda.

Dia sudah lebih dari 10 kali mengikuti triathlon. "Emang aku dari kecil suka sport banget jadi pengen nyobain bagaimana sih rasanya untuk combain tiga sports dalam satu. Dan ternyata aku seneng bgt ternyata bikin bahagia aja gitu pas ngelakuin. Tadi aja aku pas nonton gitu pengen nyebut. Pengen sepedaan pengen lari. Jadi udah passion aku sih sebenarnya," ujarnya dalam konfrensi pers Bali Internasional Triathlon 2018, Herbalife Nutrition di Kawasan Senayan, Jakarta, Selasa (14/7).

Menurutnya, gaya hidup sehat sudah dilakukan sejak dulu. Banyak manfaat yang bisa didapat ketika melakukan kegiatan ini, seperti bertemu teman-teman komunitas dan menjalin kekeluargaan.

"Kita tuh udah kayak family. Dan bisa berbagi ilmu dan lebih serunya lagi triathlon ini ada tiga sport yang enggak mungkin tiga-tiganya bagus. Jadi pasti di komunitas ada pelari ada yang jago sepeda ada yang jago renang. Tapi pasti ada titik dimana weaknessnya mereka. Disitu kita bisa sharing. Gmn sih caranya mau lebih cepat biar performance kita lebih meningkat. Jdi serunya di sharing dan latihan bareng," tuturnya.

Jelang Bali Internasional Triathlon 2018, Kelly mengaku sudah mulai melakukan berbagai latihan. Biasanya latihan dilakukan bersama dengan para komunitas. "Sore kita latihan renang atau lari. Aku juga suka latihan di Cikini, lari juga di GOR Sumantri Kuningan," tutupnya.