Brilio.net - Menjelang pernikahan, ada beragam hal yang harus dipersiapkan salah satunya prosesi pengajian. Biasanya, pengajian calon pengantin dilakukan sehari sebelum akad nikah, sebagai proses introspeksi diri sebelum memasuki babak kehidupan yang baru.

Nggak hanya berdoa dan mengaji saja, pada momen ini calon pengantin akan meminta izin kepada orang tua untuk berumah tangga dengan pasangannya. Tentunya, pada prosesi ini tak luput dari keharuan. Nggak heran jika momen pengajian selalu disertai dengan banjir air mata.

Sederet pesinetron Tanah Air ini pun nggak melewatkan momen pengajian pranikah. Dirancang dengan konsep kekeluargaan, aura cantik mereka pun sangat terpancar saat melangsungkan prosesi ini. Penasaran siapa saja?

Yuk, simak gaya pesinetron gelar pengajian jelang pernikahan, seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (15/10).

1. Sebelum menikah dengan Surya Ibrahim pada 12 Agustus 2017, Sheza Idris melangsungkan prosesi pengajian. Momen ini dilakukan sehari sebelum akad nikah. Ia pun tampil begitu cantik dengan busana serba pink.

foto: Instagram/@surya.photography

2. Dinikahi pria asal Negeri Jiran, Laudya Cynthia Bella tampak anggun dalam balutan busana muslim bernuansa ungu muda. Aura kecantikannya pun begitu terpancar kala melangsungkan prosesi pengajian sebelum nikah.

foto: Instagram/@laudyacynthiabella

3. Tampil dalam balutan busana muslim serba putih, Irish Bella terlihat begitu anggun. Ia pun begitu cantik dengan makeup flawless saat pengajian.

foto: Instagram/@dierabachir

4. Pada hari istimewanya, Cut Meyriska tampil cantik dengan makeup flawless. Auranya pun kian terpancar dalam balutan busana muslim serba putih.

foto: Instagram/@dierabachir

5. Mendekati hari pernikahan, Citra Kirana menjalani prosesi pengajian yang dilanjutkan dengan siraman. Ia tampil anggun berbalut gaun warna pink.

foto: Instagram/@imagenic

6. Syahnaz Sadiqah menggelar pengajian pernikahan di kediaman Raffi Ahmad dengan mengundang keluarga besar. Aura calon pengantin baru pun semakin terpancar dengan makeup flawless dan gaun gold yang ia kenakan.

foto: Instagram/@syahnasz

7. Tampil dalam balutan gaun dan hijab putih, Ana Riana tampak cantik dan memesona. Penampilan pemeran Rinjani dalam Tukang Ojek Pengkolan saat pengajian ini pun sontak bikin pangling.

foto: Instagram/@nesyabeautyofficial

8. Pesinetron cantik Ardina Rasti terlihat cantik dan elegan dengan kebaya dan kerudung biru muda. Prosesi pengajian ini digelar sebelum hari pernikahannya.

foto: Instagram/@thepotomoto

9. Pesinetron sekaligus kakak Citra Kirana, Erica Putri tampil anggun dalam pengajian yang digelar sebelum pernikahan. Ia terlihat cantik dengan makeup natural.

foto: Instagram/@veraferial

2 dari 2 halaman

10. Sebelum meresmikan hubungan sebagai pasutri dengan Reshwara Argya Radinal, Nabila Syakien menggelar prosesi pengajian. Ia tampil anggun dalam gaun bernuansa gold.

foto: Instagram/@nsyakieb85

11. Sebelum melangsungkan akad nikah, Vebby menggelar pengajian bersama keluarga. Vebby tampil memesona dengan memadukan gaun dan hijab putih.

foto: Instagram/@vebbypalwita

12. Fitri Ayu menggelar prosesi pengajian sebelum diperistri Kenji Hamada. Ia tampil cantik dalam balutan gaun bernuansa putih dengan motif bunga.

foto: Instagram/@fitriayuu

13. Pengajian jelang pernikahan Risty Tagor dipenuhi dengan suasana haru. Risty tampak tak bisa membendung air matanya pada momen tersebut.

foto: Kapanlagi.com

14. Tyas Mirasih melangsungkan pengajian tiga hari sebelum pernikahan berlangsung. Ia tampak anggun dengan busana hijau pastel.

foto: Instagram/@tyasmirasih

15. Nikita Willy tampil cantik berbalut busana karya desainer Asky Febrianti pada momen pengajian sebelum nikah. Dengan sentuhan makeup flawless, penampilannya begitu elegan.

foto: Instagram/@thebridebestfriend