Brilio.net - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi satu dari sekian banyak orang yang ikut bangga dengan kemenangan Indonesia melawan Singapura pada semifinal Piala AFF. Ganjar Pranowo pun menyoroti salah seorang pemain timnas yakni Pratama Arhan. Pemuda asal Blora ini berhasil mencetak gol untuk Indonesia.

"Pratama Arhan, Cah Mblora yang golnya berperan penting dalam lolosnya timnas Indonesia ke semifinal dan Final Piala AFF 2021. Jateng bangga padamu Han," tulis Ganjar, dilansir brilio.net dari Instagram @ganjar_pranowo pada Senin (27/12).

Ganjar pun mengungkap bahwa dibalik kesuksesan Arhan ada sosok orang tua yang mendukungnya.

"Tapi temen-temen, di balik Arhan, ada satu sosok yang lebih penting. Dialah Bu Surati. Ibunda Arhan. Perempuan 44 tahun yang berjuang dengan peluh di sawah, bertani dan berjualan sayur demi menyokong cita-cita Arhan," lanjutnya.

foto: Instagram/@ganjar_pranowo

Sehari-hari, ibu Surati bekerja sebagai penjual sayur. Demi mendukung anaknya meraih cita-cita, ibu Surati bahkan harus berhutang untuk membeli sepatu serta membiayai Arhan berlatih di SSB.

"Bahkan Bu Surati harus berhutang untuk membelikan sepatu Arhan, membiayai latihan di SSB Terang Bangsa, dan mengikuti turnamen untuk mengasah kemampuan Arhan. Hingga akhirnya Arhan masuk PSIS Semarang dan dipanggil Timnas. Terimakasih Bu Surati, sehat selalu," pungkas Ganjar.

Meski demikian perjuangan ibu Surati terbayarkan dengan rasa bangga melihat putranya mampu berlaga membela timnas Indonesia. Warganet pun ramai ikut memuji sosok ibu Surati di postingan Ganjar Pranowo.

"Sungkem bu Surati," komentar akun @roro_azizah.

"Alhamdulillah amazing bu surati. Murah rezeki dan sehat selalu," tulis akun @rickyanandasihotang.

"Bukti DOA IBU itu mampu menggerakkan pintu langit," imbuh akun @octavianaputrisuryani

(brl/guf)

(brl/guf)