Brilio.net - Rasa bangga tengah menyelimuti perasaan pasangan selebriti, Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama. Tak hanya dikaruniai anak-anak yang cantik, salah satu putri Ussy dan Andhika, Shakeela Eleanor Ameera juga memiliki prestasi gemilang di bidang akademik.

Gadis yang akrab disapa Elea tersebut mewakili Indonesia di Kejuaraan World Mathematics Invitational (WMI) 2019 di Fukuoka, Jepang. Dalam kompetisi tersebut, Elea bersaing dengan hampir 2000 siswa yang berasal dari 21 negara. Sebagai ibu, pencapaian sang putri tersebut pun sudah membuat dirinya bangga.

Berada di Jepang untuk mengikuti kompetisi matematika, Ussy akhirnya membagikan hasil yang diraih sang putri kecilnya. Meskipun belum bisa meraih medali, namun Ussy Sulistiawaty tetap bangga dengan pencapaian Elea. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ussy melalui akun Instagram pribadinya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

dear Eleaa seperti yg berulang kali mama bilang.. apapun hasilnya mama papa kak amel kak ara n sheva slalu support kamu.. untuk sampai ke tahap ini bukan hal yg mudah.. dan kamu bisa ..kamu hebat.. jangan bersedih sayang.. even though you only got "merit prize" not gold, silver or bronze, im still proud of u with all my heart.. pengalaman ini sangat luar biasa dan mama tau banget beberapa hari kemarin gimana stress nya kamu hadapin ini.. untung ada dede sheva yg slalu jadi pelawak disini n bikin kamu ketawa2 n lupa sejenak sama lomba math ini?? sooo smile eleaa.. jangan patah semangat, belajar lebih giat lagi sampai bisa tercapai smua yg kamu impikan.. dan selamat untuk smua finalis #worldmathematicsinvitational 2019 kalian adalah pemenangnya?????? dan untuk smua aunty2 uncle2 online nya elea tq udah support elea n kasi smangat elea... she's sooo happy to read the comments on my instagram 2 days ago, tq tq tq very muchhhh??????

A post shared by ussy sulistiawaty (U.S) (@ussypratama) on

"dear Eleaa

Loading...

seperti yg berulang kali mama bilang.. apapun hasilnya mama papa kak amel kak ara n sheva slalu support kamu..

untuk sampai ke tahap ini bukan hal yg mudah.. dan kamu bisa ..kamu hebat.. jangan bersedih sayang.. even though you only got "merit prize" not gold, silver or bronze, im still proud of u with all my heart..," tulis Ussy pada penggalan caption-nya seperti dilansir brilio.net, Kamis (18/7).

Tak hanya itu, Ussy Sulistiawaty juga menceritakan bagaimana Elea yang sempat dilanda stres selama berhari-hari untuk mempersiapkan diri mengikuti perlombaan. Bagi Ussy, pencapaian Elea tersebut merupakan pengalaman yang sangat luar biasa.

"pengalaman ini sangat luar biasa dan mama tau banget beberapa hari kemarin gimana stress nya kamu hadapin ini.. untung ada dede sheva yg slalu jadi pelawak disini n bikin kamu ketawa2 n lupa sejenak sama lomba math ini," tambah Ussy.

Di akhir caption-nya, Ussy berpesan kepada sang putri untuk tetap tersenyum dengan apapun hasil yang ia raih. Selain itu, ibu empat anak ini juga memberikan ucapan selamat kepada seluruh finalis yang sudah berjuang.

"sooo smile eleaa.. jangan patah semangat, belajar lebih giat lagi sampai bisa tercapai smua yg kamu impikan.. dan selamat untuk smua finalis #worldmathematicsinvitational 2019

kalian adalah pemenangnya," kata Ussy.

Meskipun belum bisa mempersembahkan medali untuk Indonesia, namun rasa bangga atas keikutsertaan Elea pada kejuaraan dunia tersebut turut dirasakan warganet. Sama seperti Ussy, banyak warganet yang memberikan semangat untuk Elea meskipun gagal menjadi juara.

"Congratulation dear Elea...semangat terus ya belajarnya....," tulis akun @calinhart.

"Elea .. kamu sudah menjadi pemenang nya di hati tante dan om online mu sayang .... jgn lupa selalu bersyukur dengan apa yang kamu capai hingga saat ini," ungkap akun @intan17permata.

"Eleaa hebatt bgettt, bisa sampe ke jepang,, tetap semangatt buat Eleaaa .. Miss You," tambah akun @shelina_yung.

"Selamat Elea...makin semangat dan makin tekun belajar nya. Insyallah di kompetisi lain nya Alea bisa jadi sang Juara," kata akun @fettyhariawan.

"Udh keren bgt kak ellea ..Yg lain blm tentu bisaa ...," pungkas akun @fira.alfiyaniroslandi.