Gadis cantik itu bernama Maria Charlotte Saleh. Maria mengikuti kontes remaja wanita Gadis Sampul di tahun 1999. Ajang yang bertujuan untuk mencari wajah-wajah baru yang akan menghiasi sampul majalah GADIS itu pun menemukan 14 peserta finalis, salah satunya adalah Maria.

Saat itu usia Maria baru 13 tahun, tak heran jika ia berhasil jadi finalis karena wajahnya memang rupawan sejak dulu. Di ajang itu ia satu angkatan bersama artis Nabila Syakieb dan Sigi Wimala.

Ajang itu menampilkan band Jamaica Cafe dan Sheila On 7 sebagai bintang tamu. Rupanya sosok Maria ini juga menjadi saksi perjalanan cinta Duta Sheila On 7 dengan Adelia Lontoh. Pasalnya sosok Maria juga tampak dekat bersahabat dengan istri Duta Sheila yang menjadi seniornya di Gadis Sampul.

Walau memiliki kesempatan besar untuk meniti karir sebagai artis, namun Maria Charlotte terlihat teguh pendirian membangun mimpinya sebagai dokter. 23 Tahun berlalu sejak ajang cover majalah itu, kini ibu dari 3 anak ini sudah berhasil menjadi seorang dokter.

maria charlotte © 2023 brilio.net

foto: Instagram/@mariacharlotte

Walau tak seperti rekan lain yang akting di film, namun Maria Charlotte sangat populer di media sosial. Ia kerap membagikan konten tentang kecantikan, makanan sehat, olahraga hingga parenting. Ia nampak enjoy menjalani hidup sebagai dokter sekaligus content creator, Instagramnya bahkan kini sudah mendapatkan centang biru. Penampilannya tetap konsisten menawan bak modelling.

Jebolan gadis sampul ini juga terlihat akrab dengan artis yang pernah menghiasi majalah GADIS seperti Dian Sastro. Keduanya diketahui masih terlihat saling berkomunikasi hingga terjalin satu project bersama sebagai pembicara.

Tak hanya sekadar dokter, Maria Charlotte kini juga memiliki klinik kecantikan bernama Id Beauty Clinic Indonesia yang ia bangun sendiri.