Sosok Frederic Arnault bukanlah orang sembarangan. Dia merupakan putra dari pasangan orang terkaya di dunia yaitu Bernard Arnault dan Hélène Mercier.

Dia lahir pada tahun 1995 memiliki 3 kakak dan seorang adik. Saudaranya masing-masing bernama Delphine Arnault, Antoine Arnault, Alexandre Arnault, dan Jean Arnault.

Keluarga Frederic Arnault memiliki kekayaan yang luar biasa besar. Berdasarkan laporan Forbes saat ini keluarganya memiliki kekayaan bersih senilai USD 222,7 miliar atau sekitar Rp 3.340,5 triliun. Sungguh nilai yang fantastis!

Frederic Arnault anak orang terkaya © Instagram

foto: Instagram/@frederic.arnault

Kekayaannya berasal dari sekitar 75 perusahaan fashion dan kosmetik termasuk Louis Vuitton di bawah nama LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton. LVMH membawahi Givenchy, Marc Jacobs, Christian Dior, Tiffany & Co., Loewe, TAG Heuer, Celine, Bulgari, dan masih banyak lagi.

Pada 2021, LVMH mengakuisisi perusahaan perhiasan Amerika, Tiffany & Co. senilai 15,8 miliar dolar AS atau setara Rp 240,4 triliun. Hal itu disebut menjadi pengakuisisian merek mewah terbesar di dunia.

Sejak kecil Frederic sudah tertarik pada dunia teknologi. Ia menempuh pendidikan di École Polytechnique yang merupakan institut teknologi bergengsi di Prancis. Tak hanya di bidang teknologi, Frederic juga menempuh pendidikan di bidang finansial di Institut Supérieur de Gestion.

Sebagai anak orang terkaya, Frederic ternyata pernah menjalani kehidupan sebagai pemagang di perusahaan lain. Frederic pernah magang di divisi AI di Facebook dan bekerja di Microsoft. Frederic sempat menjalankan startup pembayaran seluler tapi memilih menjual perusahaannya ke BNP.

Frederic Arnault anak orang terkaya © Instagram

foto: Instagram/@frederic.arnault

Usai menjual perusahaan startup-nya, Frederic bergabung dengan TAG Heuer sebagai direktur strategi dan digital. Pada usia 25 tahun, Frederic diangkat sebagai CEO TAG Heuer. Hal ini menjadikannya sebagai Arnault termuda kedua setelah kakaknya Alexandre yang mendapatkan posisi itu.

Menariknya, sebagai CEO, Frederic berfokus pada e-commerce. Hasilnya, TAG Heuer berhasil bermitra dengan Porsche dan Ryan Gosling. Inovasi Frederic sukses membawa transformasi digital ke industri jam lewat produk-produk terbaru yang memadukan teknologi dengan keahlian tradisional dalam pembuatan jam mewah.

Frederic Arnault anak orang terkaya © Instagram

foto: Instagram/@frederic.arnault

Kemampuan dan kualifikasi Frederic Arnault sebagai pebisnis memang mumpuni. Tapi tak bisa dimungkiri latar belakangnya sebagai anak Bernard Arnault punya andil besar dalam kesuksesannya sekarang.

Meski sudah menjabat sebagai CEO TAG sejak 2020 lalu, hingga saat ini harta kekayaan milik Frederic Arnault belum dapat dipastikan. Namun menurut situs worldtop2, diperkirakan pria yang tengah dirumorkan sedang berpacaran dengan Lisa BLACKPINK ini memiliki kekayaan bersih lebih dari USD 50 juta atau sekitar Rp 750 miliar.