Brilio.net - Meski sudah menjadi seorang publik figur dan memiliki kehidupan berkecukupan, tak serta merta membuat mereka melupakan pendidikannya. Bahkan ada pula yang menyempatkan bersekolah meski tetap harus bekerja.

Selain itu, momen kelulusan menjadi hal yang paling dinantikan. Para publik figur ini mengetahui hasil dari pembelajarannya dari ijazah yang diberikan instansi. Nggak heran, melalui akun Instagram pribadinya, sejumlah seleb ini tak sungkan memamerkan lembar ijazah.

Selain ingin menunjukkan pasfoto mereka, nama asli para seleb ini justru bikin salah fokus. Ternyata nama panggungnya nggak selalu sama dengan nama aslinya. Siapa saja mereka?

Dirangkum brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (16/2), berikut foto ijazah 8 publik figur Indonesia.

1. Beberapa tahun silam, Ashanty baru menyelesaikan pendidikan S2-nya di Universitas Binus. Jika selama ini dirinya dikenal dengan nama Ashanty Siddik Hasnoputro, ternyata nama asli Ashanty adalah Ashanti Hastuti.

Loading...

Foto ijazah publik figur © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ashanty_ash

 

2. Pada tahun 2016, Shireen Sungkar berhasil menyelesaikan studinya dan bergelar sarjana Ilmu Komunikasi. Banyak warganet memperdebatkan foto ijazah dari ibu dua anak ini. Senyum lebar yang memperlihatkan gigi ini jadi perdebatan warganet.

Foto ijazah publik figur © 2021 brilio.net

foto: Istimewa

3. Beberapa waktu ke belakang sempat heboh foto salinan ijazah bernama Laudya Cynthia Bella. Tampak perempuan yang kerap disapa LCB ini belum mengenakan hijab.

Foto ijazah publik figur © 2021 brilio.net

foto: Istimewa

4. Beberapa waktu lalu, Nova Eliza mengunggah foto ijazah kelulusan dari Taman Kanak-Kanak (TK) pada akun Instagramnya. Pada foto tersebut tertera nama Nova Eliza yang lulus pada tahun 1986. Ijazahnya tampak robek di beberapa bagian.

Foto ijazah publik figur © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@nova_elz

5. Dikenal dengan nama Meldi 'Ratu Mendesis', ternyata penyanyi dangdut asal Jember ini bernama asli Rosa Meldianti. Saat menunjukkan foto ijazahnya, Meldi juga sambil menegaskan tahun kelahirannya yakni 1998. Ia juga tampak berhijab saat itu.

Foto ijazah publik figur © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@rosameldianti_

6. Di laman Instagramnya, Wanda Hamidah juga mengunggah foto ijazahnya selama ia berkuliah di Universitas Trisakti. Foto hitam putih itu bertuliskan dirinya adalah Sarjana Hukum dengan tahun kelulusan 2000.

Foto ijazah publik figur © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@wandahamidah

7. Ridwan Kamil mengunggah foto ijazah dirinya dari SD, SMP, sampai SMA. Ia mengunggah foto-foto tersebut di akun Instagram pribadinya. Gubernur yang karib disapa Emil itu terkejut melihat foto ijazah dirinya saat SMP. Ia bahkan menyebut dirinya mirip kepala sekolah.

Foto ijazah publik figur © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@ridwankamil

8. Susi Pudjiastuti dinyatakan lulus dengan hasil yang memuaskan, dan mendapatkan ijazah penyetaraan melalui program kejar paket C tahun ajaran 2018. Ia memamerkan potret ijazahnya di akun Instagram miliknya.

Foto ijazah publik figur © 2021 brilio.net

foto: Instagram/@susipudjiastuti115