Brilio.net - 4 hari lalu, dalam akun Instagram pribadinya Cinta Laura mengunggah sebuah foto dirinya sedang berdiri membelakangi pemandangan gedung tinggi.

Mulanya foto unggahan gadis 24 tahun ini tampak biasa saja, namun beberapa saat kemudian kolom komentar pemain sinetron Cinderella ini mulai ramai dengan kritikan warganet. Terutama soal lokasi.

Akun Facebook Michael Prajanto kemudian mencari tahu kebenaran lokasi yang ditulis Cinta Laura. "Watched too much CSI recently. Let's put my *spatial investigation skills* for good (read:useless) purpose.

Update: Yang sebenernya membuat ini lucu adalah gaada disambiguasi misalnya pake hashtag #latepost atau #throwback wkwk," tulis Michael.

Loading...

Dalam unggahan pertamanya Cinta Laura menuliskan lokasi fotonya tersebut di Santa Maria, California. Namun postingan ini mendapat banyak kritik dari Michael tekait latar belakang foto Cinta Laura bukanlah di California, melainkan hanya di Jakarta.

lokasi California © 2018 brilio.net

Tak hanya itu, bahkan orang pertama yang mengomentari lokasi Cinta Laura, Michael Prajanto juga menambahkan detail bahwa tempat Cinta berfoto tersebut bukanlah di California melainkan di daerah Kuningan, Jakarta Selatan.

lokasi California © 2018 brilio.net

lokasi California © 2018 brilio.net

Sontak postingan Cinta Laura mengundang banyak komentar warganet yang merasa kejanggalan dalam foto tersebut.

"Haha lokasi nya dihapus wk," tulis @irputrifz "Oalah ini yg lokasinya di jkt," sambung @febjoki/ Kemudian @nyimenks menambahkan komentarnya "Hahaha di apus location nya."

Cinta memang sudah menghapus lokasi pada foto tersebut. Sepertinya dia menyadari ada kesalahan yang dilakukannya. Tetapi Cinta memang sebenarnya hilir mudik Jakarta-California karena urusan pekerjaan dan keluarga.